chemistry Rio Dewanto dan Kopi Gayo

Rasa cinta Rio Dewanto terhadap kopi semakin meninggi usai membintangi film filosopi kopi dan filosopi kopi the movie 2: Ben & Jodi. Atas dasar rasa cinta itulah, baru-baru ini Rio Dewanto menggarap film dokumenter dengan judul Filosopi Kopi Aroma Gayo.

Dalam film yang disutradarai Rahung Nasution ini menceritakan tentang petualangan Rio Dewanto menjelajahi dataran tinggi Gayo demi mengenal siapa di balik penghasil kopi yang terkenal di dunia itu.

Dalam petualangan tersebut, Rio bertemu dengan Sadikin’Gembel’, dan mereka berdua berbincang mengenai kopi gayo. Dari percakapan ini, Rio mengetahui bahwa ada 4 hal menarik dari kopi gayo yakni berkeadilan sosial,tidak bias gender,konservatif dan humanis.

Film ini seperti dikatakan Rio Dewanto juga menggambarkan mengenai kesejahteraan petani kopi gayo, yang hidupnya ternyata jauh dari kata sejahtera.

“ Saya berharap film dokumenter yang akan tayang di bioskoponline.com pada akhir Januari 2021 ini bisa menjadi jawaban dari pertanyaan para pecinta kopi mengenai gayo,” tutup Rio Dewanto.(Hs)

Related posts