Cristiano Ronaldo Bakal ‘Gantung Sepatu’, Euro 2024 Jadi Penutup Kariernya

Jakarta, GPriority.co.id – Kabar mengejutkan bagi pecinta dunia sepak bola. Pasalnya, pesepakbola yang terkenal dengan selebrasi ‘siu’ nya, Cristiano Ronaldo (CR7), telah mengonfirmasi jika Euro 2024 di Jerman, akan menjadi yang terakhir dalam karirnya di lapangan hijau.

“Tidak diragukan lagi, ini adalah Kejuaraan Eropa terakhir saya,” ujarnya saat diwawancarai oleh sebuah surat kabar, Portugal O Jogo.

Kabar mengejutkan dari Ronaldo ini muncul setelah kemenangan dramatis Portugal di babak 16 besar. Saat itu, penalti Ronaldo digagalkan di perpanjangan waktu, sehingga berakhir tanpa gol.

“Aku gagal saat penalti (pertama), aku ingin mencetak gol tetapi itu tidak terjadi. Aku minta maaf kepada para fans, aku selalu ingin memberikan segalanya untuk Portugal. Prancis akan sulit, kita harus berperang,” ungkap CR7.

Lima belas menit kemudian, Ronaldo berhasil menghasilkan gol lewat penalti pertamanya. Kiper Diogo Costa, juga membuat sejarah dengan menyelamatkan tiga penalti, dan membantu Portugal dalam menghindari kekalahan dan mengamankan tempat perempat final untuk melawan Perancis.

Saat Euro berikutnya berlangsung di Inggris dan Republik Irlandia, Ronaldo akan berusia 43 tahun. Ia menegaskan, tidak berencana bermain di turnamen itu. Hal ini juga sudah diduga oleh banyak orang.

Foto : UEFA