Curhat Rizal Effendi di HUT Balikpapan ke-124

HUT ke-124 Kota Balikpapan menjadi tahun terakhir Wali Kota Rizal Effendi memimpin. Untuk itulah di dalam pidato sambutannya, Rizal yang merupakan mantan Pemimpin Redaksi Media Massa menitipkan keberlangsungan nasib pembangunan Balikpapan pada kepala daerah baru yang telah ditetapkan KPU yakni pasangan Rahmad Mas’ud–Thohari Aziz.

” Jujur saya katakan di tahun 2020 akibat adanyanya Covid-19, proyeksi pertumbuhan ekonomi di Balikpapan hanya tumbuh sebesar 1,8 hingga 2,3 persen. Ini melenceng dari target yang sudah ditetapkan yakni sebesar 5,3 hingga 5,7 persen. Begitu pula dengan program pembangunan yang dibuat, hanya separuhnya berjalan. Untuk itulah saya meminta kepada Rahmad Mas’ud–Thohari Aziz untuk melanjutkan program pembangunan yang telah saya buat,” tegas Rizal dikutip liputan6.com, Rabu (10/2/2021).

Rizal juga meminta kepada Rahmad Mas’ud dan Thohari Aziz untuk membuka kembali lapangan pekerjaan di Balikpapan, mengingat di tahun 2020, banyak perusahan yang tutup sehingga jumlah pengangguran di Balikpapan meningkat hingga 9 persen.

Di akhir sambutan,Rizal meminta maaf karena perayaan HUT ke-124 tidak bisa dilaksanakan secara meriah seperti sebelumnya karena masih adanya pandemi Covid-19.” Saya meminta maaf kepada masyarakat Balikpapan karena menggelarnya secara sederhana dengan jumlah undangan yang terbatas,” tutur Rizal.
Sekedar informasiDi tengah pandemi Covid 19, Pemerintah Kota Balikpapan tetap menggelar upacara peringatan hari jadi Kota Balikpapan ke 124 yang digelar di halaman Kantor Pemkot Balikpapan, Rabu pagi (10/02/2021).

Hadir pada upacara peringatan hari jadi Kota Balikpapan itu diantaranya Gubernur Kalimantan Timur DR H Isran Noor, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, para mantan wali kota dan wakil wali kota Balikpapan. Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. Serta hadir pula sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemerintah Kota Balikpapan.(Hs)

Related posts