Dampingi Samaun Dahlan di Pilkada Fakfak, Begini Profil Donatus Nimbitkendik

Jakarta, GPriority.co.id – Samaun Dahlan resmi mengumumkan berpasangan dengan Donatus Nimbitkendik sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di Pilkada Fakfak 2024.

Hal ini disampaikan Samaun Dahlan pada Senin (24/6) lalu.

“Saya mengumumkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Fakfak, maupun yang berada di luar Fakfak Bahwa hari ini secara resmi Saya menyatakan Berpasangan dengan Bapak Donatus Nimbitkendik, berpasangan sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati kabupaten Fakfak Periode 2024 – 2029,” kata Samaun Dahlan dikutip di Jakarta, Jumat (28/6).

Lantas siapa Donatus Nimbitkendik?

Diketahui, Donatus Nimbitkendik bukan orang baru di perpolitikan Fakfak. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Fakfak periode 2010 – 2015 lalu. Ia juga pernah bertarung dalam Pilkada Fakfak.

Dilansir TribunPapuaBarat.com, Donatus Nimbitkendik lahir di Gewerpe, Fakfak pada 17 Januari 1964. Dia merupakan anak dari Hendrikus Nimbitkendik dan Petronela Kabes.

Pendidikan Donatus Nimbitkendik

Mengawali Pendidikan, Donatus Nimbitkendik bersekolah di SD YPPK ST Yohanes Gewerpe Fakfak dan lulus pada 1977. Lalu melanjutkan SMP di YPPK Don Bosco Fakfak hingga lulus pada 1981.

Kemudian, di SMA Donatus Nimbitkendik berhasil lulus pada tahun 1984. Ia memilih melanjutkan pendidikan di STIA LAN Makassar – MPPD.

Selanjutnya, ia ke Yogyakarta untuk mengambil pasca sarjana UGM Yogyakarta serta tamat tahun 1999.

Karir Donatus Nimbitkendik

Untuk karir, Donatus Nimbitkendik pernah menjabat sebagai Kabid Sosial Budaya di Bappeda Fakfak periode 2002 sampai 2005. Selanjutnya, Donatus Nimbitkendik juga pernah menjadi staf khusus Bupati Fakfak – Setda Fakfak di tahun 2005 hingga 2007. 

Hingga pada 2007 sampai 2010, Donatus Nimbitkendik pernah menjabat Kabid Objek Wisata Cagar Alam di Dinas Pariwisata Fakfak,

Foto: X/DNimbitkendik