Dapat Penghargaan, Pemkot Ambon Wujudkan Kota Kreatif Berbasis Musik


Ambon,Gpriority- Kota Ambon ditetapkam menjadi Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif 2021 subsektor musik oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Selasa (30/11/21).

Penghargaan tersebut pun diserahkan langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno kepada Wakil Walikota (Wawali) Kota Ambon, Syarif Hadler, pada acara puncak Workshop Penetapan KaTa Kreatif 2021, di Swisbell Hotel Borneo – Samarinda.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemenang, terkhususnya kepada para pimpinan daerah yang menjadi ujung tumbak pengambil kebijakan,” kata Sandiaga.

Menpar berharap penetapan ini menjadi pemacu bagi Kabupaten/Kota lain untuk menggali serta mengembangkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Wawali Ambon mengatakan, penghargaan ini merupakan pengakuan pemerintah melalui Kemenparekraf terhadap kinerja Kota Ambon dalam mewujudkan Kota Kreatif berbasis Musik.

“Goal kita adalah mewujudkan Ambon sebagai Kota Kreatif berbasis musik, dilihat dari talenta-talenta yang dmiliki masyarakat ysng berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat. Dan penghargaan ini adalah sebagai bonus dari kerja keras dan kerja cerdas kita bersama,” kata Wawali.

Diketahui sebelumnya Kota Ambon memang sudah ditetapkan sebagai kota kreatif berbasis musik di dunia oleh UNESCO pada 2019 silam. (Dw.foto.dok.Humas Ambon)

Related posts