Datangkan Pemain Keturunan Kanada, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti: Permainan Semakin Variatif


Jakarta,Gpriority-Timnas Indonesia U-16 kembali kedatangan pemain keturunan. Dia bernama Victor Jonson Benjamin Dethan pemain kelahiran Kupang berdarah Kanada.

Menurut pelatih Timnas U-16 Bima Sakti Turkiman seperti dikutip dari pssi.org pada Jum’at (18/12/2020) , kehadiran Victor Jonson menambah variatif pola permainan Timnas Indonesia.” Sebagai pemain yang menempati posisi sayap kanan, Victor Jonson selalu melakukan pergerakan baik tanpa bola maupun dengan bola. Ini tentu saja membuat permainan anak-anak menjadi lebih hidup dan variatif. Saya harap permainan seperti ini tetap dipertahankan olehnya,” ucap Bima Sakti.

Lantas siapakah Victor Jonson Benjamin Dethan? Victor Jonson Benjamin Dethan adalah pemain yang berkarir di akademi klub PSM Makassar. Di PSM dirinya selalu ditempatkan oleh pelatih sebagai pemain sayap kanan maupun stiker. Posisi yang sama juga diberikan Bima Sakti kepada pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah.

Victor sendiri mengaku merasa senang bisa ikut latihan bersama 25 temannya yang lain, serta dilatih dengan legenda hidup seperti Bima Sakti. Sebetulnya dia sudah mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-16 pada Januari lalu. Sayang, saat itu dirinya tidak bisa bergabung, karena cedera.

“ Bicara mengenai timnas U-16, ini merupakan rumah kedua bagi Victor setelah PSM Makassar. Terlebih saya nyaman berada disini, ini merupakan rumah kedua bagi saya di sepak bola, tentu setelah klub saya. Semua disini menyambut saya dengan tangan terbuka, namun tentu diperlakukan sama seperti yang lain,” tutur Victor.

Victor berharap kehadiran dirinya, bisa membuat Timnas Indonesia U-16 juara di berbagai ajang yang akan diikuti Timnas di tahun 2021.(Hs.Foto.dok.PSSI)

Related posts