Demi Rekor Muri, 1.000 Orang di Jaktim Latihan Mencanting Batik

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur melakukan pelatihan mencanting batik di Rumah Batik Rolupat Jalan Paus Kelurahan Jati Kecamatan Pulo Gadung, Selasa (5/10/2021). 

Kegiatan tersebut merupakan persiapan acara Mencanting Batik bersama 1.000 orang yang diadakan secara daring, 12 Oktober 2021 mendatang. Acar tersebut untuk memperoleh rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), dan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-494.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar mengatakan kegiatan tersebut akan diikuti oleh warga Jakarta Timur serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Aministrasi Jakarta Timur, Kelurahan, Kecamatan, dan PKK Jakarta Timur.
  
“Alhamdullilah pada hari ini, Saya bersama Ibu Heny (pemilik Rumah Batik Rolupat) ingin melakukan mencanting batik se-Jakarta Timur, yang akan dilakukan oleh 1.000 pencanting,” kata

Diah menyampaikan, dalam pelatihan mencanting ini dibimbing langsung oleh pengajar batik yaitu Ema Indarwati. Pihaknya juga siap untuk mencanti MURI se-Jakarta Timur.

Pemilik Rumah Batik Rolupat, Heny Kristiningsih, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, yang telah peduli dengan kebudayaan dan melestarikan kebudayaan leluhur, yang dalam hal ini melestarikan budaya batik. 

“Saya berharap,dengan mencanting batik itu menjadi tuan di Negeri Kita sendiri, kita harus bangga dengan warisan leluhur, kita dari dulu yang diwarisi dengan luar biasa, dan jangan sampai warisan kita diambil oleh negeri orang,” pungkasnya. (Dwi.foto.dok. Humas Jaktim)

Related posts