Sang Fenomena, Pizzeria Hadir Kembali di The Sultan Hotel & Residence Jakarta

Tahun 1990-an, The Sultan Hotel& Residence Jakarta pernah mendirikan sebuah outlet makanan bernama Pizzeria. Dengan mengusung konsep open space di ruang hijau terbuka, Pizzeria menjadi tempat favorit untuk berkumpul sambil menikmati pizza sebagai menu andalannya.

Setelah lama tutup, manajemen The Sultan Hotel & Residence kembali menghadirkan sang fenomena Pizzeria di 8 Agustus 2020. “ Pandemi ini mendorong orang-orang merubah kebiasaan dari yang memilih makan indoor menjadi outdoor.Nah, kebetulan Sultan memiliki tempat outdoor yang sangat potensial untuk dimanfaatkan. Untuk itulah, kami memanfaatkannya untuk kembali membuka Pizzeria yang pernah ngetop,” ucap Indira Puliraja,Manager Marccom The Sultan Hotel & Residence Jakarta yang ditemui pada Kamis (2/9/2021).

Guna mengetahui letaknya dimana, Gpriority pun langsung meminta izin untuk menyambangi outlet Pizzeria yang terletak di area main tower dekat Kudus Hall dan infinity swimming pool. Saat memasuki outlet tersebut, hawa sejuk dan segar langsung menyapa, seakan-akan berkata, “ silahkan duduk di bangku yang Anda sukai.”

Tidak lama kemudian, pelayan pun datang menghampiri untuk menanyakan, menu makanan apa yang akan dipesan. Saat melihat menu tersebut, nampak jelas bahwa Pizzeria menawarkan hidangan santap ringan, pizza dan pasta yang merupakan makanan Italia favorit masyarakat luas, lengkap dengan cocktail dan mocktail, smoothie, dan aneka jus sehat.

Ketika ditanyakan, menu yang menjadi favorit, Executive Chef Andry Stefanus yang mendampingi menjelaskan, untuk Pizza ada The Carnivore dengan topping sosis, pepperoni, dan keju mozzarella yang merupakan favorit semua orang. Lalu ada juga Seafood Marinara dengan topping seafood yang berlimpah dengan percampuran rasa asam dan gurih karena saus tomat yang menjadi base pizza dan menu lainnya.

“Pizzeria juga memberikan kesempatan bagi mereka yang tidak makan daging atau vegetarian. Vegetariano pizza yang terdiri dari terong, jagung manis, zucchini, paprika, dan keju mozzarella juga tidak kalah enaknya dengan yang lain,” jelas Andry Stefanus.

Untuk Pastanya, Andry menjelaskan ada pasta Seafood marinara dan berbagai macam jenis pasta pilihan pelanggan. “ Menurut review,  Pasta seafood marinara dan saus carbonara truffle di sini sangatlah lezat dan membuat penyantapnya ingin terus nambah,” tambah Andri.

Selain itu ada juga Ceasar salad dan Pondan cake lava serta beragam menu lainnya. Untuk minumannya, ada Virginia sangria, Basil and strawbery ice tea Sunset on the beach

Usai diberikan penjelasan, Pasta Saus carbonara dan Pizza carnivore pun menjadi pilihan di pesan. Dan saat dimakan, rasanya sangat Mamamia Lezatos sehingga Pizzeria cocok untuk direkomendasikan bagi para pecinta kuliner di Indonesia.

Bagi yang ingin mencicipinya bisa datang langsung ke Pizzeria. Mengenai lokasinya, sangat mudah dijangkau dari lobby hotel, Anda hanya perlu berjalan kaki saja. Tidak perlu takut tertular Covid-19, karena Pizzeria telah menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE sesuai dengan yang diterapkan Satgas Covid-19 Kemenparekraf.(Hs.Foto.Tika)

 

Related posts