Demo Putusan MK, Simak Titik Pengalihan Jalan yang Ditutup

Jakarta, GPriority.co.id – Bertepatan dengan keluarnya hasil putusan MK pada hari Senin (22/4), polri mengumumkan beberapa titik jalan ditutup dan dialihkan ke jalan lainnya. Hal ini bertujuan agar mengurangi dan menghindarkan kemacetan.

Aksi demo putusan MK, dijadwalkan berlangsung pada hari ini, dan bertempat di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta. Setidaknya ada 7.783 personel gabungan yang disebar dan ditugaskan di beberapa titik rawan massa.

Dikutip dari laman resmi RRI, pihak kepolisian menuturkan aksi demo tersebut dijadwalkan akan digelar mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Oleh sebab itu, masyarakat sangat disarankan tidak melewati Monas dalam beraktivitas.

Adapun untuk titik pengalihan arus lalin dan jalan yang ditutup, adalah sebagai berikut :

1. Traffic light (lampu merah) Harmoni arah Jalan Merdeka Barat ditutup dialihkan ke Jalan Kesehatan.

2. Jalan Perwira arah Jalan Merdeka Utara ditutup, diarahkan ke arah Masjid dan Lapangan Banteng.

3. Traffic light (lampu merah) Thamrin ditutup dan dialihkan ke Jalan Kebon Sirih arah ke Jalan Abdul Muis dan ke Patung Tani.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika eskalasi meningkat dan diperlukan, selanjutnya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

Foto : MediaHUB Polri