Digital Detox Stay di Hoshinoya

Jakarta,Gpriority- Melalui brand HOSHINOYA, Hoshino Resorts meluncurkan program “Digital Detox Stay”.

“Digital Detox Stay” adalah sebuah program penginapan yang berkonsentrasi pada kegiatan yang menyatu dengan alam dan kebudayaan setempat, sekaligus melupakan keberadaan perangkat digital seperti komputer atau ponsel. Dengan menghabiskan waktu bersama diri sendiri, para tamu dapat menyegarkan pikiran, tubuh, dan indra mereka.

Seperti yang dikatakan oleh The Digital Detox Japan Association, jika seseorang menjauh dari perangkat digital selama periode tertentu, mereka akan dapat membebaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari dan mendapatkan kembali kemampuan untuk berkomunikasi dengan dunia nyata dan membina hubungan yang lebih dalam dengan alam. Jadi jika mau melakukan program detoksifikasi digital disarankan ke Hoshino Resorts saja, karena di sana menyediakan waktu bagi para tamu untuk menikmati alam, budaya lokal, dan waktu untuk refleksi diri, dalam keadaan bebas stres dan dapat bertatap muka dengan diri mereka sendiri”.

Yoshiharu Hoshino selaku CEO Hoshino Resort mengatakan ada tiga elemen yang harus Anda lakukan selama menjalani “Digital Detox Stay” di Hoshino Resort. Yang pertama menempatkan diri Anda dalam ruang dan waktu yang terhapus dari dunia digital. Pada saat check-in, para tamu akan diminta untuk menitipkan perangkat digital mereka untuk menciptakan lingkungan yang tanpa dunia digital. Perangkat digital para tamu akan disimpan dalam kotak yang menggambarkan budaya setempat, seperti kotak surat dengan ukiran gaya Karuizawa (HOSHINOYA Karuizawa) dan kotak-kotak yang dipernis oleh pengrajin dari Kyoto (HOSHINOYA Kyoto).

Kedua.Kegiatan-kegiatan yang memberikan pengalaman nyata bagi para tamu dalam menikmati alam dan budaya lokal.Hoshino Resorts menawarkan pengalaman baru bagi para tamu untuk tenggelam dalam kegiatan yang menyatukan alam dan budaya lokal dari setiap lokasi untuk melupakan kesibukan di kehidupan sehari-hari. Isi kegiatan ini akan memungkinkan para tamu untuk belajar tentang alam dan budaya lokal secara lebih mendalam dari para profesional, dibantu oleh penduduk setempat. Di HOSHINOYA Tokyo, para tamu akan belajar ilmu pedang dari seorang master yang memegang dojo di Kanda, yang sebelumnya merupakan bagian dari Edo. Seiring dengan penutupan semua gangguan dari pikiran mereka dengan membenamkan diri dalam latihan, mereka juga akan belajar mengendalikan konsentrasi dan kekuatan mental mereka.

Ketiga,menyegarkan pikiran melalui refleksi diri.Para tamu akan diberikan waktu untuk melakukan refleksi terhadap diri mereka sendiri. Dengan menghadapi pikiran yang telah terbebas dari stres, para tamu akan dapat mengatur pikiran mereka dan mendapatkan kembali ketajaman indera mereka. Di Pulau Taketomi HOSHINOYA, para tamu akan menghabiskan waktu dalam refleksi diri di sebuah pulau kecil yang hanya muncul saat air surut. Mereka dapat memandangi laut biru yang terbentang di depan mereka dan menempatkan pikiran mereka dalam keadaan yang menyegarkan.

Tidak hanya itu, dalam program yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini menawarkan juga pengalaman membenamkan diri dalam ilmu pedang yang berasal dari periode Edo, sekaligus membersihkan semua pikiran yang tidak perlu.

Dalam program ini, para tamu akan belajar ilmu pedang dari seorang master yang memegang dojo di Kanda,yang sebelumnya merupakan bagian dari Edo. Mereka akan mendapatkan ilmu pedang yang benar sepertipembersihan kain, yang terhubung dengan gerakan dasar dalam ilmu pedang, dan pelatihan dasar sepertilatihan cara mengayunkan pedang. Dengan diperolehnya kesadaran akan tubuh bagian atas mereka, yang dibutuhkan untuk menggerakkan bahu, khususnya yang cenderung kaku karena pekerjaan sehari-hari, dan juga menstabilkan tubuh mereka, mereka akan dapat merasakan rasa kelelahan yang nyaman di akhir pelatihan, berbeda dari rasa lelah pada biasanya.

Untuk pagi berikutnya, para tamu akan bermeditasi di ruangan yang tenang sambal belajar mengatur pernapasan, postur, dan pikiran mereka. Di akhir pelatihan, mereka juga akan mencoba menggunakan pedang pada roti gandum. Mereka akan menampilkan kekuatan mental dan konsentrasi tertinggi mereka, yang dipupuk pada sesi latihan, sambil merasakan tekanan dari satu gerakan make-or-break. Setelah pelatihan, mereka dapat menggunakan mata air panas alami di lantai paling atas yang disediakan untuk diri mereka sendiri. Mengambang di bak mandi terbuka, dengan kepala bersandar pada tiang mengambang, mereka akan terbebas dari ketegangan dari latihan dan tekanan sehari-hari. Hoshino Resorts bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para tamu untuk memperhatikan sedikit perubahan pada tubuh dan pikiran mereka sehingga mereka dapat mengatasi stres sehari-hari setelah mereka selesai menginap.(Hs)

Related posts