Dinilai Terlalu Pedas, Denmark Tarik Peredaran Mie Samyang

Jakarta, GPriority.co.id – Para pecinta mie pedas pasti tidak asing lagi dengan merk mie asal Korea yang telah viral sejak beberapa tahun. Produk mie yang identik dengan bungkus hitam ini, adalah mie samyang.

Rasanya yang pedas, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner. Apalagi bagi para konten kreator di dunia maya. Banyak dari mereka yang rela untuk mukbang mie samyang, meski kepedasan.

Namun, baru- baru ini negara Denmark baru saja dilaporkan telah menarik kembali beberapa produk mie samyang dengan alasan bahwa kadar capsaicin di dalamnya dapat meracuni konsumen.

Badan Pengawasan Makanan dan Hewan Denmark mengatakan kepada AFP bahwa mie tersebut mengandung terlalu banyak capsaicin, zat yang ditemukan pada cabai yang dapat menimbulkan risiko kesehatan.

“Jadi, jika anda memiliki produk tersebut, sebaiknya buang atau kembalikan ke toko tempat anda membeli,” ujar mereka seperti dikutip dari AFP.

Penarikan kembali ini memicu reaksi beragam, beberapa penggemar makanan pedas menganggapnya lucu dan berpendapat bahwa mungkin orang Denmark tidak tahan dengan rempah-rempah mereka.

Lalu, apakah nantinya mie samyang juga akan ditarik peredarannya di Indonesia?

Foto : Amazon