Dipulangkan Turki, Pelatih Austria Sebut Timnya Lebih Layak Lolos Perempat Final EURO 2024

Jakarta, GPriority.co.id – Austria harus mengakhiri perjalanannya di Euro 2024 setelah kalah 1-2 dari Turki pada babak 16 besar di Leipzig Stadium, Jerman, Rabu (3/7) dini hari WIB. Pelatih Timnas Austria, Ralf Rangnick, menyatakan bahwa timnya tidak beruntung dalam pertandingan tersebut.

Mantan manajer Manchester United ini meyakini bahwa timnya layak untuk lolos ke perempat final Euro 2024, mengingat dominasi permainan yang ditunjukkan saat melawan Turki. Dia mengatakan bahwa Austria tampil mengesankan sepanjang pertandingan di Euro 2024.

“Kami tidak memiliki keberuntungan yang dibutuhkan dan saya yakin jika pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu kami akan menang,” kata Rangnick, dilansir situs resmi Euro 2024 pada Rabu (3/7).

“Empat pertandingan yang kami mainkan sangat menghibur, termasuk hari ini,” lanjut Rangnick.

Setelah kekalahan dari Turki, Rangnick meminta anak-anak asuhannya untuk bangkit dan menatap kompetisi UEFA Nations League yang akan dimulai pada 5 September 2024.

“Sekarang kami harus menghadapinya dengan penuh semangat, kami menuju UEFA Nations League dan kemudian ke kualifikasi Piala Dunia 2026,” katanya.

“Saya tidak percaya kami akan pulang hari ini, kami pikir kami akan melanjutkan perjalanan kami,” ujar Rangnick.

Foto: MARCA