Doni Monardo Resmikan RS Covid-19 Bangka Belitung

Banyaknya masyarakat Bangka Belitung yang terpapar Covid-19 membuat Pemerintah Pusat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung membuat Rumah Sakit Rujukan Covid-19.

Rumah Sakit yang diberi nama RSUD Ir.Soekarno pun pada Rabu (17/3/2021) telah selesai dikerjakan dan diresmikan penggunaannya oleh Kepala BNPB Doni Monardo pada Kamis (18/3/2021).

“Rumah Sakit ini diharapkan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19,” kata Doni dalam siaran persnya.

Lebih lanjut dikatakan Doni, RS yang dibangun dengan menggunakan Dana Siap Pakai (DSP) BNPB itu memiliki luas lahan kurang lebih 1,05 hektar dengan kapasitas 100 tempat tidur masing-masing 25 untuk ICU dan 75 untuk perawatan isolasi.

Doni menjelaskan, seluruh proses pengembangan dan perencanaan pembangunan RSUD Ir Soekarno telah melibatkan auditor dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sehingga tidak ada sesenpun uang yang dikorupsi.”Alhamdulillah seluruh proses ini berjalan dengan baik, karena setiap sen uang negara yang dikeluarkan harus bisa dipertanggungjawabkan,” tutupnya.(Hs)

Related posts