DPR RI Minta Pemerintah Tingkatkan Vaksinansi di Ponpes

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akhirnya mulai diberlakukan mulai 3-20 Juli 2021 di Pulau Jawa- Bali.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar meminta pemerintah menggencarkan sosialisasi PPKM ini, khususnya di Pondok Pesantren (Ponpes).

“Pesantren harus digencarkan sosialisasi PPKM Darurat, karena mereka sangat rentan. Jelaskan poin-poinnya dengan detail, utamanya protokol kesehatan (prokes),” kata Gus Muhaimin, sapaan akrabnya dalam siaran pers DPR RI, Jumat (2/72021).


Gus Muhaimin juga mengimbau para wali santri dan warga sementara waktu untuk tidak berkunjung ke pesantren. Bagi santri yang keluar dan ingin kembali, harus di-screening ketat sebelum mereka masuk ke dalam pesantren sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Gus Muhaimin juga mendesak pelaksanaan vaksinasi di Ponpes ditingkatkan teutama bagi para kiai, nyai, dan guru.Vaksinasi sebagai usaha untuk mencegah dan itu lebih baik dilakukan ketimbang harus mengobti banyak korban yang berjatuhan terutama bagi para kiai, nyai, dan guru.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts