Dua Mobile Clinic Dinkes Jakarta Utara Siap Layani Vaksinasi Keliling

Untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi di tengah masyarakat, suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Utara akan memulai layani vaksin dengan klinik berjalan (mobile clinic).

Kegiatan ini akan dimulai pada Selasa (13/7), mobil yang merupakan hibah dari PT Astra Daihatsu Motor yang kini berada di Kantor Wali Kota Jakarta Utara itu, ditargetkan dapat melayani 250 orang per harinya sehingga jika dua mobil beropersi sekaligus, bisa melayani sekitar 500 orang.

Dalam pelayanan vaksinasi ini akan melibatkan tenaga kesehatan (nakes ) dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, yang akan mengisi satu mobil tiga orang nakes dibantu tim penunjang seperti kader, pengelola RPTRA, dan PPSU yang diperikarakan berjumlah 20 orang.

“Vaksinasi akan dilaksanakan di lapangan dan dibantu oleh kader kesehatan, pengelola RPTRA,dan PPSU. Semua unsur dilibatkan untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakarta Utara,” ujar Kepala Sudinkes Jakarta Utara dr.Yudi Dimyati dalam keteranggannya di Jakarta, Senin (12/7).

Yudi berharap masyarakat yang belum vaksin tidak ragu datang ke mobile clinic, karena pelayanan vaksin ini dilakukan secara gratis.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts