Satu TKA Positif Covid-19, Ketua DPRD SBT Desak Perketat Penjagaan Pintu Masuk

Ketua DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, Noaf Rumauw mendesak Satuan Gugus Tugas atau Satgas Covid-19 kota Bula untuk lekas memperketat penjagaan di setiap pintu masuk dari berbagi daerah ke kabupaten Seram Bagian Timur. Hal ini dikarenakan, salah seorang tenaga kerja asing positif Covid-19 masuk ke Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Pria yang diketahui bernama Cao Changqin tersebut tiba di Kota Bula pada Minggu, 4 Juli 2021.

Dilansir dari laman Terasmaluku, dua hari setelah kedatangan, Selasa, 6 Juli 2021, Cao memeriksakan kondisi kesehatannya di RSUD Bula setelah mengalami demam, flu dan batuk. Hasil tes swab antigen menunjukkan pria yang diketahui sebagai investor atau surveyor itu terbukti terinfeksi Covid-19 dan harus menjalani isolasi di RSUD Bula.

Noaf mendesak Satgas Covid-19 untuk segera melakukan penyekatan di beberapa wilayah kabupaten Seram Bagian Timur. Khususnya bagi warga yang datang dari kota Ambon dan Masohi yang langsung ke Bula. “Pintu masuk ke SBT harus diperketat penjagaan. Terutama di Bandara Kufa,” kata Noaf, Senin (12/7/2021).

Selain itu, Noaf juga mengingatkan perusahaan minyak di Bula yang memperkejakan tenaga kerja luar, yakni PT Citik dan PT Carlez, agar di masa pandemic Covid-19 ini tidak mendatangkan tenaga kerja dari luar, hal ini untuk mencegah adanya paparan virus Covid-10 di Kabupaten Seram Bagian Timur, karena untuk saat ini SBT bertahan sebagai zona hijau.(Sof.Foto.Istimewa)

Related posts