Dubes Cheikh Niang Apresiasi Peran Indonesia untuk Dukung Palestina Merdeka

Jakarta, GPriority.co.id – Wakil Tetap Senegal untuk PBB sekaligus Duta Besar Cheikh Niang, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Indonesia, yang berperan besar untuk mendukung Palestina Merdeka. Hal ini ia sampaikan dalam Press Briefing Biro Komite Palestina PBB, pada Kamis (4/7) di Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta.

“Kami berada disini untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Indonesia, dan semoga bisa menjaga komitmennya untuk terus memberikan dukungan terhadap Palestina,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dubes Cheikh Niang juga mengatakan jika saat ini pengakuan terhadap kemerdekaan Palestina di Eropa, terus bergulir. Selain Karabia (Panama), ada beberapa negara lain yang juga turut menyuarakan kemerdekaan Palestina.

“Maka dari itu, saya percaya Bapak dan Ibu telah paham tentang kinerja dari komite kita. Kita berupaya menjunjung tinggi hukum internasional dan berupaya untuk melakukan solusi dua negara (two-state solutions),” tutur Dubes Cheikh Niang lebih lanjut.

Dubes Cheikh Niang mengatakan jika pihaknya sangat antusias dan menunjukkan keinginan besar untuk berdiskusi dengan stakeholder Indonesia. Hal ini dibuktikan bahwa pada momen tersebut, hanya Dubes Kuba saja yang absen hadir.

“2 pesan kunci yang saya sampaikan disini, pertama kami sebagai Komite PBB mengapresiasi usaha dan komitmen Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina. Kedua, harapan kami bagi pemerintah Indonesia yang baru nanti, dapat terus mendukung upaya dalam memerdekakan Palestina,” pesan Cheikh Niang.

Foto : Nindya Farhah Azzahrah / GPriority