Dukung Kebangkitan Industri Dessert dan Pastry Melalui Jakarta Dessert Week

Jakarta,GPriority.co.id – Jakarta Dessert Week (JDW) merupakan salah satu festival dessert atau makanan penutup terbesar di Indonesia. Festival ini bertujuan untuk mendukung UMKM industri dessert dan pastry di Jakarta dengan memberikan ruang kreatif bagi para pelaku bisnis makanan penutup atau manis.

Tahun ini, JDW masuk top 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022, program pariwisata besutan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang bersinergi dengan Dinas Pariwisata (Dinpar) kota-kota terpilih.

“Setelah melalui proses kurasi yang panjang dan rumit, akhirnya terpilih lima event untuk mewakili Jakarta. Dari lima event tersebut, dua di antaranya masuk ke dalam Top 10, yaitu Jakarta Dessert Week dan Indonesia Contemporary Art & Design,” kata Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Andhika Permata dalam keterangannya.

Tahun lalu, JDW memasuki tahun ketiga diselenggarakannya festival ini pada bulan Oktober-November 2021. Meski digelar ditengah situasi pandemi COVID-19, JDW sukses digelar yang menghadirkan 68 booth dengan lebih dari 100 camilan lezat yang berkumpul di satu tempat.

Dan tentunya, 68 booth ini sudah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh pencetus JDW dan para profesional seperti Talita Setyadi, Arimbi Nimpuno, Gupta Sitorus, Kevindra Soemantri, Tria Nuragustina dan Primo Rizky yang berkecimpung di segala aneka dessert.

Namun hingga saat ini, penyelenggara Jakarta Dessert Week 2022 belum memberikan informasi terkait festival yang satu ini mulai dari tanggal festival diadakan, lokasi, jumlah booth yang tersedia hingga tema festival. (Hn.)

Related posts