Dukung Transformasi Digital Dunia Pendidikan Indonesia, Acer Perkenalkan Acer for Education

Jakarta,Gpriority-Guna mendukung transformasi digital dunia pendidikan di Indonesia, Acer luncurkan Acer for Education.  Hadirnya Acer for Education melengkapi posisi Acer sebagai brand yang dapat diandalkan melalui berbagai rangkaian produk tangguh military-grade dengan penghargaan ICSA & Top Brand dan dilengkapi dukungan purna jual untuk kelancaran proses belajar mengajar.

“Acer menyadari bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan semakin pesat. Sebagai brand teknologi yang terus berinovasi, Acer for Education adalah solusi terbaru dari Acer dalam mendukung transformasi digital dunia  pendidikan,” ujar Herbet Ang, President Director Acer Indonesia dalam siaran persnya secara virtual pada Senin (15/3/2021).

“Melalui sistem yang terintegrasi dan komprehensif, kami berharap dapat membantu para pelaku pendidikan mulai dari guru, murid, pemangku kebijakan sekolah hingga orang tua bisa bersama-sama menjalankan proses pembelajaran dengan standard kualitas yang lebih baik melalui aplikasi Learning Management System terpadu yang ada di Jelajah Ilmu,”tambahnya.

Jelajah Ilmu seperti dijelaskan Herbet Ang hadir untuk memberi kemudahan bagi pelaku pendidikan dalam melakukan kegiatan akademis secara online maupun tatap muka langsung.

“ Acer bekerja sama dengan mySecondTeacher menghadirkan platform Learning Management System (LMS) yang menggabungkan standard international mySecondTeacher yang diadopsi ke bahasa dan kurikulum Indonesia. LMS ini dapat ditemukan dan diakses melalui portal Jelajah Ilmu (jelajahilmu.com). LMS mySecondTeacher sendiri sudah dipakai di top school yang tersebar di 12 negara dan mendapatkan award Top eLearning Company Award di Asia Pasifik,” jelas Herbet Ang.  

Jelajah Ilmu diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelaku pendidikan seperti kepala sekolah, guru, murid, juga orang tua dalam proses transformasi pembelajaran era baru sehingga dapat meningkatkan pengalaman dan standarisasi mutu akademis baik secara online maupun tatap muka, pengelolaan penugasan, komunikasi antar pihak dan juga penyediaan materi pembelajaran secara terintegrasi. Integrasi LMS ini dengan materi pembelajaran berbahasa Indonesia dan disesuaikan dengan kurikulum Indonesia menjadi salah satu keunggulan yang ada di Jelajah Ilmu.

Selain memperkenalkan Acer for Education, dalam kesempatan ini, Herbet Ang juga memperkenalkan laptop TravelMate P2 series, dan Acer Chromebook.

“Laptop Acer TravelMate P2 series tawarkan keunggulan dari sistem operasi Windows 10 melalui desain yang elegan dan kuat namun berbobot hanya 1,6 kg. Telah lolos pengujian standar militer, dan  berikan daya tahan baterai  yang panjang hingga 11 jam. Sedangkan Acer Chromebook berikan akses ke beragam fitur hebat yang disediakan oleh Chrome OS  dalam balutan bodi kokoh yang telah lolos pengujian standar militer, sehingga tahan dalam menghadapi tantangan penggunaan sehari-hari,” jelas Herbet Ang.

 Acer Chromebook hadir dalam pilihan berbagai ukuran layar, dari 11” (model C722), 12” (model C871) hingga 14” (model C933), model ini menyajikan bentuk tradisional clamshell untuk penggunaan pembelajaran umum, sedangkan Chromebook Spin R752TN dengan layar 11” memiliki fleksibilitas tampilan untuk  4 mode penggunaan yang lebih luas, seperti mode tablet,  mode display, dan mode tent untuk presentasi. Chromebook Spin R752TN ini juga dilengkapi dengan Wacom EMR stylus yang cocok digunakan siswa dalam menggambar.

Di samping itu, ditawarkan pula Acer projector tipe  EV-X70H dan ShortThrow-S1286H yang bisa juga menjadi pilihan pendidik dalam menjalankan proses belajar mengajar di layar yang lebih lebar.(Hs.Foto.dok.Acer)

 

 

 

Related posts