Elang-Rahim Bertemu Orang Penting Presiden, Ini Program Yang Diusulkan


MALUT_GPRIORITY – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut), Drs. Edi Langkara, MH, dan Abd. Rahim Odeyani, SH, MH, bertemu orang penting Presiden Joko Widodo.

Pada pertemuan Bupati dan Wakil Bupati, Edi Langkara, dan Abd. Rahim Odeyani dengan Menteri Kemaritiman dan Investasi, Jend. (Purn) TNI. Luhut Binsar Panjaitan, Kamis (17/12/2020) dan pertemuan bersama kepala staf Kepresidenan, Jend. (Purn) TNI. Moeldoko dilakukan pada Jumat (18/12/2020). Edi Langkara dan Abd. Rahim Odeyani, atau akrab dipanggil Elang-Rahim sampaikan usulan kepada Menteri Kemaritiman dan Investasi terkait pembukaan akses jalan dari weda sampai ke patani, akses power PLTU Listrik untuk warga Halteng, serta pembangunan Lembaga politeknik Halteng dan bandara Weda.

Sementara pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko program yang diusulkan adalah alat pertanian dan bibit lahan horticultura dan peternakan dengan usulan anggaran Rp.120 Miliar. “Pertemuan Bupati dan Wakil Bupati dengan Menteri Kemaritiman dan Investasi dan Kepala Staf Kepresidenan ini didampingi kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan Daerah Halteng Arman Alting serta Kepala Bagian Umum Halteng Yusmar Ohorella,” ungkap Kabag Humas dan Protokoler Halteng, Jakaria Hi. Abdul Latif.

Dia mengatakan, Elang-Rahim tak henti-hentinya melakukan upaya penjemputan bola dengan beberapa lembaga di tingkat kementerian. “Ini dilakukan semata-mata untuk pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat Halmahera Tengah,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya pertemuan ini dapat meningkatkan sumber daya alam yang dimiliki Halteng sebagai potensi unggulan daerah baik dari sektor infrastruktur maupun sektor pertanian sebagai upaya penguatan ketahanan pangan bagi masyarakat Halteng. “Usulan yang disampaikan Bupati dan Wakil Bupati telah direspon dan memberikan dukungan terkait program yang dilakukan pemerintah daerah,” pungkasnya. (wmj).

Related posts