Fakta Alasan Milenial Doyan Kripto

Saat ini, dunia investasi sedang ramai dengan topik mata uang digital atau yang biasa disebut kripto. Penggemar kripto percaya bahwa cryptocurrency, termasuk Bitcoin adalah mata uang masa depan.

Tapi apasih yang dimaksud dengan kripto? Pasar Kripto (cryptocurrency) Cryptocurrency adalah mode pembayaran digital yang terdesentralisasi. Layanan terdesentralisasi tidak memerlukan otoritas terpusat yang memberi mereka kemampuan untuk tahan terhadap sensor, anti retas, dan tentunya rasa aman.

Tidak hanya satu, tetapi banyak sekali jenis dan nama cryptocurrency di pasar. Cryptocurrency bekerja menggunakan teknologi yang dikenal sebagai blockchain yang menyimpan catatan transaksi. Secara sederhana, cryptocurrency adalah koin digital.

Investasi kripto juga bisa dilakukan oleh siapa saja dari berbagai usia tua maupun muda jika mereka mau belajar, mereka akan bisa menguasai dunia mata uang digital ini.

Tidak salah bahwa saat ini banyak kaum muda atau milenial memilih investasi kripto, di tengah pandemi karena melihat investasi di sektor lain begitu lesu.

Untuk menggali lebih jauh alasan para kaum milenial memilih investasi kripto, tim redaksi Gpriority melakukan wawancara terhadap Bima salah satu anak muda yang saat ini terjun ke dunia Kripto.


1.Sejak kapan anda mengenal dunia Kripto ?
Saya mengenal dunia kripto sejak masih mengenyam pendidikan kuliah tahun 2017, dimana kripto masih belum hype seperti sekarang.

Dulu saya masih ingat harga 1 bitcoin masih sekitar 5 juta, sekarang menyentuh harga 500 juta sekian, dengan bertambahnya cryptocurrency nya.

2.Mulai kapan Anda terjun dan memulai investasi di Kripto ?
Saya mulai tertarik terjun ke dunia kripto sejak saya sudah bisa menghasilkan uang sendiri, lebih tepatnya di tahun 2019. Karena saya sadar bermain kripto high risk high return, jadi dari awal saya tidak mau menyusahkan orang lain.

3.Apa alasan anda ikut investasi kripto?
Menurut saya di era digitalisasi ini, kita semakin akan haus pengetahuan dan pengalaman. Jadi saya memanfaatkan era digitalisasi ini untuk berani mengambil resiko dengan model- model investasi baru salah satunya kripto ini, serta potensi keuntungan yang tinggi.

4.Berapa modal awal yang harus dikeluarkan untuk investasi kripto ?
Tidak ada batasan modal, semuanya tergantung pada kemampuan masing-masing, Investasi banyak ya dapat untung banyak, ruginya pun banyak, sebaliknya pun begitu.

5.Kesulitan apa yang dialami saat investasi kripto?
Statement “negatif” dari para petinggi atau crazy rich dunia menyebabkan Kripto mengalami naik turun. Contohnya akhir-akhir ini kripto banyak mangalami _dump_ karena sentimen negatif dari berbagai “raksasa dunia” salah satunya Elonmusk pada 25 Maret 2021 yang mulai meningalkan bitcoin, harga bitcoin turun sekitar 30%. jadi kita juga harus siap terhadap resiko tersebut.
6. Tips untuk kaum muda yang baru memulai investasi kripto?
Pastikan uang yang anda pakai adalah uang tabungan, bukan yang dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.Kemudian yang paling penting pelajari dulu seputar apa itu kripto. Pelajari dulu koin atau token yang akan kamu beli dari siapa penerbit dan bagaimana kinerjanya, cek juga daftar izin pedagangnya dan pastikan aset kripto tersebut diizinkan untuk diperdagangkan di Indonesia dan pastinya harus siap dengan untung dan ruginya.

nah, bagaimana apa kalian juga tertarik untuk mulai investasi kripto ?(sof.Foto.Istimewa)

Related posts