Festival Bunga dan Buah Karo Resmi Dibuka, Berikut Rangkaian Kegiatannya


Jakarta,GPriority.co.id – Festival Bunga Buah (FBB) Tanah Karo 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Pariwisata (Disbudporapar) Karo dibuka selama tiga hari mulai Jumat ini, (1/7/2022).

FBB merupakan event tahunan yang diselenggarakan di Karo, Berastagi, Sumatra Utara sebagai wujud syukur masyarakat lokal untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tuhan YME atas berkah berupa lahan yang subur, cuaca yang bersahabat, serta kehidupan yang baik.

Kepala Disbudporapar Karo, Honest Karo-Karo, menanggapi tentang persiapan acara ini dengan mengatakan bahwa persiapan acara sudah hampir rampung di lokasi acara di Taman Mejuah-juah hingga di lokasi karnaval.

“Sudah hampir rampung, sekitar 90 persen lebih. Di open stage sudah hampir selesai tinggal finishing, untuk di lokasi karnaval nanti malam kita juga akan lakukan penataan,” kata Honest dalam pernyataannya hari Kamis, (30/6/2022).

Pembukaan FBB rencananya akan dilaksanakan di Kantor Bupati Karo, sekaligus melepas peserta pawai kendaraan hias yang akan bergerak keliling kawasan Karo dan kemudian menuju Berastagi. Setelah tiba di Berastagi, para peserta pawai akan bergabung dengan yang lainnya di seputaran Tugu Kol dan membuat arak-arakan di sepanjang jalan Berastagi.

Selain pawai kendaraan hias dan parade karnaval, FBB juga mengemas serangkaian acara seru lainnya seperti pameran bunga dan buah, pameran UMKM lokal, kulineran khas Karo, menara buah, ragam perlombaan, hiburan, hingga acara makan buah gratis.

Event ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dengan menampilkan daya tarik keindahan alam dan potensi wisata yang ada di Karo. Sekaligus mempertahankan eksistensi produksi buah dan bunga khususnya di daerah Karo. (Hn.)

Related posts