Festival Dugong 2021, Wisata Bahari Kabupaten Alor

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) dan Dinas Pariwisata Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Festival Dugong 2021, pada 18-19 Oktober.

Event kebanggaan masyarakat Alor tersebut mengangkat tema “Dugong untuk Pariwisata Berkelanjutan” dan dibuka untuk umum di Pantai Mali, Kabupaten Alor. Adapun bagi yang ingin melihat secara virtual, kegiatan ini juga ditayangkan di kanal Youtube Media Center Alor.

Kegiatan tersebut merupakan sebuah festival yang menampilkan keunikan alam yang memperlihatkan keindahan bahari, persahabatan antara alam dengan fauna yang beragam.

Di tahun ketiga ini, Festival Dugong menghadirkan beragam acara menarik, diantaranya prosesi upacara adat cinta laut, wisata pengamatan dugong, parade Perahu Galla Soro (lomba galla soro), lomba dayung perahu kano, lomba mural, lomba tarik tambang perahu, serta pameran usaha ekonomi kreatif dan kuliner.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, rapid test antigen, dan juga sudah melaksanakan vaksinasi minimal dosis 1. (Dw.foto.dok.Kemenparekraf)

Related posts