Gedung Badan Diklat Babel Difungsikan Sebagai Lokasi Karantina Pasien Covid-19

BANGKA,gpriority-Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalih fungsikan Gedung Badan Diklat menjadi lokasi karantina pasien Covid-19. Terdapat 60 kamar, setiap kamar diisi satu pasien dengan petugas yang akan menyediakan makanan hingga pemeriksaan medis.

Komandan Gugus Tugas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, Senin (6/4/2020) mengatakan dari 60 kamar yang tersedia, 20 kamar dikhususkan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Mikron megatakan dalam satu kamar terdapat dua bed, tetapi sesuai prosedur satu kamar hanya diisi satu pasien. Seluruh ruangan telah disterilkan serta dilengkapi tempat isrirahat standar hotel bintang tiga.

Saat ini baru satu pasien yang dikarantina di Gedung Badiklat. Yakni istri pasien asal Bangka Selatan yang dari rapid test dengan hasil rekatif atau terindikasi positif corona. Wanita tersebut diduga terjangkit corona dari suaminya yang telah meninggal beberapa hari sebelumnya.

Sebelumnya diketahui Pasien positif Covid-19 di Babel bertambah menjadi dua orang. Pasien positif pertama yang berusia 54 tahun telah menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono, Belitung. Sementara pasien kedua diketahui positif setelah meninggal dunia di RS Siloam Pangkal Pinang.

“Terhadap istri almarhum ini dikarantina sampai dinyatakan sembuh dilihat dari uji Swab di Lab Kemenkes. Memang positif dari rapid test, tapi ini belum resmi,” ungkap Mikron.

Update terbaru Covid-19 di Babel per Senin 6 April 2020, 658 ODP, 35 PDP, dan 12 hasil Rapid Test Reaktif.(VIA)

Related posts