Gibran Rakabuming Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen Dari Bank Indonesia Surakarta


Pemerintah Kota Surakarta menerima bantuan 200 tabung oksigen berukuran 6m3 dari Bank Indonesia Surakarta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bank Indonesia Cabang Surakarta, Nugroho Joko Prastowo kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota, Senin (02/08/2021).

200 tabung oksigen tersebut diberikan secara dua tahap. Tahap pertama sebanyak 100 tabung oksigen dari BI dan langsung didistribusikan ke RSUD di Kota Surakarta pada Minggu (01/08/2021), dan tahap kedua sebanyak 100 tabung pada Senin (02/08/2021).

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Surakarta,” kata Joko.

Usai diserahkan, bantuan 200 tabung oksigen tersebut didistribusikan ke rumah sakit agar dapat segera dimanfaatkan. Joko mengatakan pada bantuan tahap satu tabung oksigen disalurkan Dinkes Surakarta kepada 16 rumah sakit, 17 puskesmas dan untuk Public Safety Center (PSC) 119.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Gibran Rakabuming menyampaikan terima kasih. Bantuan oksigen akan langsung didistribusikan ke seluruh rumah sakit.

“Terima kasih sekali, hari ini kami terima (total) 200 tabung oksigen dari BI, ini luar biasa sekali. Mengingat angka penyebaran Covid-19 masih fluktuatif, dengan sumbangan tabung oksigen ini sangat membantu. Semoga angka Covid-19 di Kota Surakarta cepat segera menurun. Nanti ini langsung akan kami distribusikan,” pungkasnya.(Dwi)

Related posts