Gubernur Ali Mazi: Penyusunan RPJMD Kabupaten/Kota Harus Selaras dengan Provinsi dan Nasional

Sultra,Gpriority-Dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sejumlah Kabupaten/Kota termasuk Konawe Utara (Konut) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Sesuai dengan fungsi dan tugasnya, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH pun hadir di dalam Musrenbang yang digelar di Hotel Claro, Kendari pada Selasa (7/9/2021). Dalam sambutannya Ali Mazi mengatakan bahwa Musrenbang ini sangat penting untuk penyusunan RPJMD Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara. Untuk itulah Ali Mazi selalu meminta agar seluruh OPD dan peserta musrenbang di seluruh Kabupaten/Kota tetap mengutarakan usulannya.

Ali Mazi dalam sambutannya juga meminta agar penyusunan RPJMD dapat diselaraskan dengan RPJMD Prov. Sultra tahun 2018-2023 serta RPJM Nasional tahun 2020-2024.“Saya berharap penyusunan RPJMD Kabupaten/kota dapat diselaraskan dengan RPJMD Prov. Sultra tahun 2018-2023 serta RPJM Nasional tahun 2020-2024 sehingga tujuan pembangunan berkelanjutan dapat tercapai, utamanya bagi kabupaten maupun kota di Sulawesi Tenggara,” jelas  Ali Mazi.

Di akhir sambutan, Ali Mazi juga meminta agar forum ini benar-benar dimanfaatkan secara maksimal dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan di Konawe Utara.“Forum ini sangat strategis. Untuk itulah  sekali lagi saya menegaskan bahwa forum ini benar-benar dimanfaatkan secara maksimal dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan yang responsif, efisien, efektif, partisipatif, serta akuntabel sehingga tercapai peningkatan kualitas hidup masyarakat. Penyusunan RPJMD adalah kewajiban kita bersama yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam upaya mendorong program pemerintah daerah,”  tutup Ali Mazi. (Hs.Foto.dok.Humas Sultra)

Related posts