Gubernur Gorontalo Tinjau Langsung Kesiapan RS Umum Pohuwato

Kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ke kabupaten Pohuwato dalam rangka pengecekan kesiapan Rumah Sakit Bumi Panua, Pohuwato dalam mengantisipasi lonjakan kasus baru Covid-19, Sabtu (10/7/2021).

Di damping langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A.Mbuinga dan Suharsi Igirisa, Gubernur Rusli meninjau ketersediaan tempat tidur, obat, serta oksigen dan turut langsung melihat proses vaksin dan pelaksaan karantina (isolasi). “Isolasi harus dilakukan terpusat, tidak boleh lagi mandiri. Sebab sulit untuk dikendalikan bila isolasi mandiri,” kata Rusli Habibie dilansir dari Gopos.

Melihat lonjakan kasus Covid-19 di berbagai luar daerah sangat tinggi, Bupati Pohuwato mendukung penuh upaya yang dilakukan Gubernur Gorontalo untuk antisipasi bersama sebelum terjadi pula di Gorontalo. “Kepada masyarakat mari untuk tetap menerapkan protocol kesehatan dan tetap berdoa semoga pohuwato dan umumnya Gorontalo tidak terjadi lonjakan Covid-19,” ujar Saipul.

Lebih lanjut Saipul Mbuinga menyampaikan apa yang diimbau Gubernur Gorontalo menjadi perhatian serius Pemkab Pohuwato. Terutama berkaitan kesediaan dan kesiapan di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo juga mengecek kesiapan rumah sakit Tani dan Nelayan (RSTN) di kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Jumat (9/7/2021) bersama anggota DPR RI, Idah Syahidah, Plt Bupati Boalemo, Anas Yusuf, serta tim Satuan Tugas Covid-19.(sof.foto.Istimewa)

Related posts