Gubernur Kalsel: Reforma Agraria Strategi Sejahterakan Masyarakat

Kalsel,Gpriority- Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, mengatakan bahwa penyelenggaraan reforma agraria merupakan strategi nasional dalam memberdayakan dan menyejahterakan rakyat.

Maka dari itu, Ia menyampaikan dukungannya terkait pelaksanaan program Reforma Agraria saat membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Kamis (18/11/21).

“Rakor ini kiranya sebagai forum untuk membangun sinergi pencapaian program-program Reforma Agraria di Kalsel,” katanya.

Gubernur meniai, sejak awal Pemerintah Provinsi Kalsel terus berupaya berperan aktif dan mendorong keberhasilan program ini, salah satunya melalui pembentukan tim Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Kalsel.

Banyak manfaat yang dapat dirasakan masyarakat dengan adanya program Reforma Agraria, yaitu mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah, memberdayakan masyarakat melalui akses Reforma Agraria serta menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi kemiskinan.

Kakanwil BPN (Badan Pertahanan Nasina) Kalsel Alen Saputra mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah mengeluarkan 60 ribu hak atas tanah Reforma Agraria di kawasan hutan. Lahan tersebut pun diberikan kepada masyarakat yang sudah menduduki kawasan tersebut lebih dahulu. (Dw.foto.dok.Humas Kalsel)

Related posts