Gubernur Kaltim Serahkan Bantuan Internet di Tiga Desa Kabupaten Mahulu

Penulis : Dimas A Putra | Editor : Lina F | Foto : diskominfokaltim

Mahulu, GPriority.co.id – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor menyerahkan bantuan stimulan internet desa untuk wilayah Kaltim salah satunya di tiga desa Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yakni desa Ujoh Bilang, Long Bagun Ilir dan Long Bagun Ulu.

Adapun bantuan tersebut diterima dengan baik oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mahulu Markus Wan di Alun-Alun Ujoh Bilang, Mahulu, pada Kamis (14/9).

“Mohon diterima, semoga masyarakat dapat mengakses internet dengan lancar,” katanya dalam dikutip melalui Diskominfokaltim, Sabtu (16/9).

Setelah simbolis tersebut, Markus merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Kaltim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim.

Ia mengaku koneksi internet menjadi kebutuhan dasar masyarakat, sebagai program bagian dari visi dan misi Berani untuk Kaltim Berdaulat.

“Terutama dalam Pemberdayaan Ekonomi Wilayah dan Ekonomi Kerakyatan yang Berkeadilan, serta Berdaulat Dalam Memenuhi Kebutuhan Infrastruktur Kewilayahan,” ujar Markus.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang TIK dan Persandian Diskominfo Kaltim Dianto menjelaskan, bahwa bantuan tersebut bekerja sama dengan PT. Telkom dengan kecepatan 50 mbps Dedicated Bandwidth.

Dedicated Bandwidth merupakan jenis jaringan yang memiliki rasio bandwith 1:1 yang memiliki arti bahwa bandwidth yang digunakan tidak terbagi dengan user lain.

“Untuk jaringan internet dengan dedicated bandwith biasa digunakan untuk kebutuhan bisnis yang memang membutuhkan bandwidth besar,” katanya.

“Dedicated Bandwidth memang sangat cocok untuk aktivitas bisnis yang menuntut koneksi internet tanpa putus dan cepat,” ujar Dianto memungkasinya.