Hadiri Peringatan Isra Miraj, Pj. Gubenur Sultra Ajak Masyarakat Teladani Perjalanan Nabi Muhammad SAW

Kendari, GPriority.co.id – Pejabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bersama dengan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sultra di Mesjid Al-Kautsar Kendari, Senin (12/2).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sultra menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kerja Panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini dengan baik.

“Semenjak Covid-19 banyak kegiatan Hari Besar Keagaamaan yang terhenti, mari kita awali kembali dengan peringatan Isra Mir’aj tahun 2024 ini,” kata Andap dalam keterangan resminya.

Pada peringatan isra mi’raj kali ini, Pj. Andap mengajak umat untuk mengimplementasikan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam pelaksanaan tugas serta dinamika kehidupan sehari-hari.

“Perjalanan besar Nabi Muhammad SAW harus kita teladani, apabila kita khusyuk Sholatnya, Insya Allah kita akan terhindar dari tindakan-tindakan tidak terpuji seperti korupsi dan berbagai penyimpangan lainnya dalam pelaksanaan tugas,” ucapnya.

“bahwa sesungguhnya sholat kita ibadah, hidup dan mati seorang hamba hanya untuk Allah SWT ” ujarnya

Disamping itu, Pj. Gubernur Andap turut menyerahkan cendramata kepada KH. Djakri Nappu, SE, M.Pd dan dilanjutkan dengan uraian hikmah Isra Mir’aj oleh KH. Muslim, dan pembacaan “Doa Bersama” dipimpin langsung oleh KH. Djakri Napu serta diakhiri dengan Shalat Isya berjamaah dan Zikir Kanzul Arsy bersama dipimpin oleh Ustad KH. Arif Muhammad.

Peringatan Isra’ Mi’raj adalah peristiwa di mana Rasulullah SAW melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina. Kemudian Rasul dimi’rajkan oleh Allah ke Sidratul Muntaha.

Peristiwa yang di dalamnya terdapat perintah untuk melaksanakan Shalat lima waktu ini, terjadi pada tanggal 27 Rajab atau satu tahun menjelang hijrah ke Madinah. Isra’ Mi’raj, adalah peristiwa agung dalam sejarah kerasulan Nabi Muhammad SAW yang wajib diyakini oleh setiap muslim.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut Imam Besar Masjid Raya Al-Kautsar KH. Djakri Napu, Ketua MUI dan PWNU Sultra KH. Muslim, Forkopimda TK I Provinsi Sultra, Sekda beserta Ketua DWP Pemprov Sultra, Kakanwil Kemenag Sultra, Pj Walikota Kendari, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra, perwakilan ASN, Pengurus DWP Pemprov Sultra dan jemaah Masjid Raya Al-Kautsar Kendari. Serta dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Sdr Muh. Yasir.

Foto: Diskominfo Sultra