Hasil Drawing BWF World Championship 2022: Indonesia Kirim 15 Wakil

Jakarta, GPriority.co.id – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah resmi mengumumkan hasil undian Kejuaraan Dunia 2022 pada Rabu (10/08). Dari 15 wakil Indonesia yang turun pada ajang tersebut, beberapa wakil harus menghadapi lawan berat di babak 64 besar.

Sementara, sebagian wakil Indonesia lainnya langsung lolos ke babak 32 besar setelah mendapatkan bye. Sektor tunggal putra, Indonesia diperkuat empat wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto.

Anthony Sinisuka Ginting yang memulai pertandingan dari babak 64 besar akan berhadapan dengan wakil Brasil, Ygor Coelho. Sedangkan, Jonatan Christie akan bertemu dengan jagoan Prancis, Toma Junior Popov.

Selanjutnya, juara Malaysia Master 2022 Chicho Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan bintang muda Malaysia, Ng Tze Yong dan Tomy Sugiarto hares bersua lawan tangguh dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Beralih ke sektor tunggal putri, Indonesia diwakili Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Gregoria Mariska Tunjung sebagai unggulan pertama tunggal putri Indonesia akan berhadapan dengan Kirsty Gilmour dari Skotlandia. Sedangkan Putri Kusuma Wardani bertemu wakil Malaysia Soniia Cheah.

Jika keduanya menang, baik Gregoria dan Putri sudah ditunggu oleh lawan berat di babak selanjutnya. Gregoria sudah ditunggu oleh unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi. Sementara itu Putri KW akan kedapatan lawan unggulan empat asal China, Chen Yu Fei.

Lanjut ke nomor ganda putra, sektor ini mengirimkan empat wakil dalam Kejuaraan Dunia 2022, yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideo/ Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Keempat wakil Indonesia berstatus unggulan ini bisa beristirahat lebih lama karena tidak perlu melakoni laga di babak 64 besar. Mereka baru memulai pertandingan dari babak 32 besar setelah mendapatkan bye.

Adapun di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu pemenang laga antara Gib Beletov/ Mykhaylo Maknovsky (Ukraina) dengan Jermoir Janacek/ Tomas Svejda (Ceko).

Kemudian, Hendra Setiawan/ Mochamad Ahsan menunggu pemenang laga antara Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) dengan Adham Hatem Elgamal/ Ahmed Salah (Mesir). Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto menanti pemenang laga antara wakil Jepang Hiroki Okamura/ Masayuki Onodera dengan Attri Manu/Reddy B. Sumeeth asal India.

Tidak hanya di sektor ganda putra, tiket ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 juga langsung diamankan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari. Lawan mereka di babak selanjutnya masih menunggu pemenang laga antara Sachin Dias/Thilini Hendahewa (Srilangka) dengan Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan).

Sementara itu, di sektor ganda putri duet Ribka Sugiarto/ Siti Fadia Silva Ramadhanti yang kembali disatukan di ajang ini akan bertemu dengan Chang Ching Hui/Yang Chin Tun dari Taiwan.

Berikut ini hasil lengkap drawing wakil Indonesia di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022:
Tunggal Putra:
1.Anthony Sinisuka Ginting Vs Ygor Coelho (Brasil)
2.Jonatan Christie Vs Toma Junior Popov (Prancis)
3.Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Ng Tze Yong (Malaysia)
4.Tommy Sugiarto Vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Tunggal Putri:
1.Gregoria Mariska Tunjung Vs Kirsty Gilmour (Skotlandia)
2.Putri Kusuma Wardani Vs Sonia Cheah (Malaysia)

Ganda Putra:
1.Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Bye) Vs Gib Beletov/Mykhaylo Maknovsky (Ukraina) atau Jermoir Janacek/Tomas Svejda (Ceska)
2.Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Bye) Vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) atau Adham Hatem Elgamal/Ahmed Salah (Mesir)
3.Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Bye) Vs Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) atau Attri Manu/Reddy B. Sumeeth (India)
4.Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bye) Vs Alecander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) atau Job Castillo/Luis Armando (Meksiko)

Ganda Putri:
1.Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei)
2.Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)

Ganda Campuran:
1.Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Bye) vs Sachin Dias/Thilini Hendahewa (Srilangka) atau Lee Yang/Yang Ching Tun (Chinese Taipei)
2.Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (Chinese Taipei)
3.Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark).

BWF World Championship atau Kejuaraan Dunia 2022 sendiri akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo, Jepang. (Vn)

Related posts