Hemat Saat Travelling

Sebelum pergi ke tempat yang menarik, ada baiknya tahu tips berhemat saat travelling. Jangan sampai setelah liburan malah merana. Harusnya beban pikiran jadi berkurang setelah liburan.

1Pilih hotel bintang satu sebagai tempat penginapan

Gunakan hotel bintang satu karena harga sangat terjangakau. Apalagi untuk kalian yang menghabiskan liburan di luar ruangan.

2.Membawa makanan dari rumah

Membawa makanan dari rumah bisa menghemat pengeluaran. Karena biasanya makanan di tempat liburan mahal. Makanan ringan yang bisa kamu bawa daintaranya adalah

*Abon

Abon menjadi salah satu makanan yang wajib dibawa saat liburan. Abon awet dan ringan saat dibawa. Menu bekal makanan khas Indonesia ini pada umumnya terbuat dari bahan daging sapi atau ayam. Karena rasanya yang lezat, Abon sangat cocok dimakan dengan nasi atau tanpa nasi .

*Rendang

Rendang merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki rasa yang unik dan lezat. Rendang mempunyai cita rasa yang sangat pas bagi lidah orang Indonesia yang sudah terbiasa dengan bumbu-bumbu. Rendang bisa menjadi bekal makanan karena awet dan juga saat dibawa tidak mudah basi.

*Makanan Kering

Makanan Kering seperti tempe kering, kentang kering, dan teri kacang juga merupakan andalan sebagian besar orang Indonesia ketika bepergian. Dikarenakan makanan kering memiliki sifat yang lezat, awet dan praktis dibawa serta bisa dimakan bersama nasi maupun langsung dimakan tanpa apapun.

*Pelengkap Makanan

Pelengkap Makanan sepert kecap, saus dan sambal menjadi pelengkap yang biasanya ada didalam sajian apapun. Karena beberapa kalangan masyarakat ada yang tidak bisa makan jika tidak menggunakan kecap atau sambal.

Saat travelling tidak afdol jika tidak membeli oleh-oleh daerah yang sedang kalian kunjungi. Berbagai sovenir cantik menggoda para wisatawan meskipun tidak sedikit pedagang memasang harga yang tidak wajar, apalagi saat peak season. (Mila/GP)

 

Related posts