Hidupkan Kembali Pariwisata Yogyakarta Melalui Famtrip 2021

Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta menyelenggarakan Famtrip dengan tujuan untuk mempromosikan dan menghidupkan kembali potensi wisata Kota Yogyakarta selama tiga hari, yakni 6-8 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti di Sekar Kedhaton Restoran, Kotagede, Rabu (06/10/2021), malam.

Ia mengatakan bahwa gelaran puncak acara Hari Ulang Tahun Yogyakarta ke-265, Festival Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) merupakan yang kedua kalinya di masa pandemi Covid-19. Walikota menuturkan metode yang dipakai saat petunjukan yaitu dengan cara hybrid, artinya ada yang menonton perunjukan secara langsung dan ada yang daring melalui Youtube Pemkot Yogyakarta.

“Dibatasi dalam jarak tertentu, dan yang paling penting bagaimana orang lain bisa nonton, ya kita hybrid namanya, kita kombinasikan antara gelaran ini bisa disaksikan melalui daring ada Yotube resmi lewat media sosial, dan yang nonton secara offline,” katanya.

Tak hanya para penonton, seniman yang akan tampil dalam pementasan juga dianjurkan menggunakan masker, mendapat asuransi, sudah melakukan vaksin, dan tes swab antigen dengan hasil negatif.

“Kita sudah mulai buka sedikit-sedikit, jadi kita buka festival bukan konser tapi festival wayang,” ujarnya.

Diketahui Festival Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) akan diselenggaran di Stadion Mandala Krida, Kamis (07/02/21) malam, dan merupakan rangkaian acara dari Jogja Famtrip 2021. Diikuti oleh influencer dan 30 media yang tersebar di Jakarta, Palembang, Bali, Lampung, Bandung, Medan, dan Surabaya.

“Famtrip di Yogyakarta ini harapan saya jangan anda liat kota, pemandangan berbasis gunung ada di utara, pemandangan berbasis laut di selatan, wisata horizontal naik sepedah mulai jaraknya 10 km bahkan 100 km ada,” pungkasya. (Dwi.foto.dok.Tika)

Related posts