HUT ke-265, Pemkot Yogyakarta Luncurkan YK Brand


Memperingati hari jadi Kota Yogyakarta yang ke-265, Pemerintah Kota Yogyakarta meluncurkan Brand terbaru Yogya Kota Kreatif (YK) dalam acara Wayang Jogja Night Carnival (WJNC), Kamis (07/10/2021) malam.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam sambutannya meminta kepada Pemkot Yogyakarta untuk serius dalam membangun branding YK tersebut.

“Saya titip kepada tim branding Yogyakarta untuk membangun brand ini dengan penuh keyakinan dan konkrit agat bisa dikenal oleh banyak orang,” pesan Sandiaga.

Dengan adanya branding baru tersebut, Ia berharap Kota Yogyakarta dapat lebih dikenal oleh wisatawan di seluruh penjuru dunia.

Sandiaga mencontohkan seperti Brand yang sudah terkenal diseluruh penjuru dunia yakni New York the city never sleeps dan Paris City of Love

“Kalau New York dikenal dengan kota yang tak pernah tidur, kalau Paris kota cinta, jadi kalau mau cari kita cari cinta yah di Paris,” ungkapnya.

Untuk itu, Sandi pun berharap, Pemkot Yogya bisa mencontoh dari dua Brand kota tersebut.

”Kalau pemkot Yogya bisa mencontoh kedua brand tersebut, insyaAllah Yogya bisa dikenal tak hanya dari lokal saja tetapi dari seluruh penjuru dunia,” pungkasnya. (Dw.foto.dok.Dispar Yogyakarta)

Related posts