HUT RI ke-76 Pemprov Sultra Siap Gelar Vaksinasi Merdeka

Sultra,Gpriority-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-76 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan dua agenda yakni pelaksanakan vaksinasi merdeka serta penyerahan sembako. Dua agenda tersebut seperti yang tertulis dalam release yang dikirim humas Sultra pada Minggu sore (15/8/2021) akan digelar pada esok hari yakni 16 Agustus 2021.

” Selain menyambut HUT RI ke-76, program vaksinasi merdeka dan penyerahan sembako bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap upaya nyata dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Sultra seusia dengan arahan Gubernur Ali Mazi,” jelas Wakil Ketua Panitia Kemerdekaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD.

Lebih lanjut dikatakan Asrun Lio,adapun sasaran vaksinasi kemerdekaan yang dilaksanakan pada esok hari di Posko Terpadu Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra tersebut, menyasar masyarakat umum dengan berbagai latar belakang sosial.”Khusus untuk pelayanan besok dibatasi 1.500 orang saja, baik itu vaksin pertama maupun vaksin tahap kedua, dengan membawa KTP atau KK serta kartu vaksin pertama. Namun, target jumlahnya tanpa batasan sebab semakin banyak yang mendaftar maka semakin baik, karena akan ditindaklanjuti pada pelayanan vaksin berikutnya,” terangnya.

Guna mengetahui sudah sampai sejauh mana persiapan dua agenda tersebut, Gubernur Sultra Ali Mazi pun melakukan peninjauan. Hadirnya Ali Mazi di Posko Terpadu Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra mendapat sambutan yang cukup hangat dari Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Dr Hj Nur Endang Abbas SE MSi selaku Ketua Umum Panitia Vaksinasi Merdeka Serta Penyerahan Sembako, dan Wakil Ketua Panitia, Drs Asrun Lio MHum PhD.

Kepada Ali Mazi Dr Hj Nur Endang Abbas SE MSi melaporkan, untuk persiapan pelaksanaan vaksinasi kemerdekaan yang merupakan hasil kerjasama Pemprov Sultra bersama Satgas Covid-19, TNI, Polri, Bank Indonesia, dan Kementerian PUPR Jakarta,telah mencapai 98 persen dan siap dilaksanakan pada esok hari.

Terkait berapa banyak sembako yang akan dibagikan,Nur Endang Abbas mengatakan kurang lebih 400 paket sembako.

” Pembagian sembako dan vaksinasi merupakan rangkaian program Pemprov Sultra dibawah komando Gubernur Sultra bersama Wakilnya tak hanya itu, Gubernur Ali Mazi bersama wakilnya juga memerintahkan jajarannya melakukan transfer dana ke rekening masyarakat terdampak guna penguatan ekonomi kerakyatan di tengah pandemi,” jelas Nur Endang.

” Semoga dengan adanya program ini, Covid-19 di Sultra semakin menurun dan masyarakat tetap sejahtera,” tutup Nur Endang

Sekedar informasi, dalam program vaksinasi, Provinsi Sultra menempati urutan 3 se-Sulawesi. Ali Mazi berharap dengan adanya program vaksinasi ini, kekebalan tubuh masyarakat Sultra bisa semakin terbentuk sehingga virus apapun tidak mudah hinggap ke tubuh mereka.(Hs.Foto dok.Humas Sultra)

Related posts