Importir Ceko Pasarkan Kopi Papua Hingga Eropa

Ketua Umum Kadin Papua, Ronald Antonio mengatakan bahwa sejumlah importir dari Negara Ceko tertarik memasarkan kopi dari Papua hingga ke Eropa.

Hal tersebut Ia sampaikan usai bertemu dengan Mr. Jakub Fiala yang merupakan salah satu importir kopi di Eropa, saat di Prahara Ceko, Kamis (11/11/2021). Di Ceko, Ronald mengikuti pertemuan forum bisnis dengan beberapa investor Ceko, The Czech-Indonesian Business Forum”.

“Kami telah bertemu dan bernegosiasi yang hasilnya menggembirakan, importir Eropa tertarik dengan kopi Papua. Dan pada kesempatan itu mereka langsung order beberapa jenis kopi sebagai uji coba kesepatan bisnis,” katanya.

Ia menuturkan setelah dirinya nanti kembali ke Papua, pihaknya akan cepat berkoordinasi dengan masyarat dan mitra Kadin Papua yang bergerak dibidang produksi kopi, untuk bisa memenuhi orderan tersebut.

Upaya yang dilakukan tersebut merupakan salah satu wujud dukungan Kadin Papua terhadap visi dan misi Gubernur Enembe, yaitu untuk menciptakan Papua bangkit, mandiri dan sejahtera di bidang ekonomi.

Dari forum bisnis tersebut pihaknya tak hanya menghadiri namun mencari pasar di Eropa. Sehingga nantinya akan ada para pelaku usaha yang bisa diajak kerja sama.

Tak hanya kopi, dari kegiatan business-to-business negotiation yang telah berjalan, Kadin Papua juga mendapatkan tawaran permintaan lain seperti ekspor durian, cabe dan hasil bumi lainnya.

Melalui forum bisnis virtual yang diselenggarakan Kadin Indonesia dan Kamar Dagang Ceko, yang difasilitasi KBRI Indonesia untuk Ceko, menjadi wadah bagi berbagai perusahaan untuk menjalin relasi dan melakukan business-to-business negotiation. (Dw.foto.dok.Humas Papua)

Related posts