Ini Cara Cepat Menulis Hasil Rekaman

Bagi seorang jurnalis online, menulis dengan cepat di era digitalilasi ini merupakan keharusan. Karena berita yang disajikan harus update dan terkini.

Namun sayangnya tidak semua diberkahi oleh Tuhan untuk dapat menulis cepat, untuk itulah mereka harus melakukan transkip terlebih dahulu agar tidak typo dalam tulisan.

Beruntung pada saat ada 4 aplikasi yang dapat mengubah suara menjadi tulisan. Adapun aplikasi yang dimaksud adalah.

1.Live transcribe
Live transcibe merupakan aplikasi yang memiliki kecerdasan layaknya notulen. Dengan adanya aplikasi ini memungkin untuk mengubah suara menjadi teks dengan cepat dan akurat. Guna mendapatkan aplikasi ini Anda tinggal mendownloadnya di playstore atau IOS

2.Google keyboard
Aplikasi buatan google ini ternyata bisa digunakan juga sebagai pengubah suara menjadi teks. Menariknya Kamu bahkan bisa mengubah suara dari 60 bahasa yang berbeda ke dalam bentuk teks dengan bahasa yang kamu kehendaki.

3.Notulite
Dari namanya saja sudah jelas jika aplikasi ini dibuat untuk memudahkan para notulen mencatat hasil rapat.

Cara kerja Notulite ini mirio dengan Live Transcribe. Hanya, Notulite sudah dibekali dengan diarisasi pembicara yang berguna untuk mengenali karakteristik suara setiap pembicara.

Aplikasi  ini juga memungkinkan penggunanya untuk menyunting teks ketika aplikasi sedang bekerja.

4. Speechnotes
Rekomendasi aplikasi ubah suara selanjutnya yang bisa kamu coba adalah aplikasi Speechnotes.
Apliksi ini dapat langsung digunakan tanpa perlu membuat akun atau semacamya. Sama seperti Live Transcribe, kamu hanya perlu menekan ikon mikrofon saat ingin mulai menggunakannya.(Hs.Foto.Istimewa)

 

Related posts