Ini Dokumen Perjalanan saat Menggunakan Bus Transjakarta

Kabar gembira bagi penduduk DKI Jakarta, pada 23 Agustus 2021, Pemerintah Pusat menurunkan level Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari 4 menjadi 3 dalam Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan adanya penurunan level tersebut, otomatis aturan yang harus dipatuhi mengikuti level tersebut. Dan hal ini pun sudah dilakukan oleh Anies Baswedan selaku Gubernur dengan menerbitkan  Keputusan Gubernur nomor 1026 tahun 2021 tentang PPKM level 3.

Lantas bagaimana dengan transportasi seperti Transjakarta, apakah merubah aturannya atau tetap menerapkan aturan yang dibuat pada 13 Agustus 2021 lalu. Dikutip dari twitter Transjakarta pada 25 Agustus 2021, sesuai dengan SK Kadishub no.321 tahun 2021, aturan yang berlaku masih tetap sama dengan 13 Agustus 2021 lalu yakni masih menggunakan sertifikat vaksin baik yang berbentuk kartu maupun dari aplikasi pedulilindungi.

“Untuk SRTP (Surat Tanda Registrasi Pekerja) dan dokumen lainnya selama penerapan PPKM darurat dan level 4 sudah tidak diperlukan lagi,” tulis isi dari twiter Transjakarta.

Transjakarta juga mengimbau  kepada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk segera melakukan vaksinasi diri agar bisa menggunakan layanan Transjakarta, sekaligus menjadi bagian dalam upaya menekan penyebaran wabah virus Covid-19,” kata twitter tersebut.

Dalam laman twitter tersebut juga tertulis, untuk meminimalisir terjadinya antrean, calon pelanggan diharapkan sudah menyiapkan semua persyaratan jelang memasuki area halte. “Kami mengimbau maayarakat untuk bekerjasama memenuhi aturan yang berlaku,”  kutip isi dari twitter Transjakarta.(Hs.Foto.Adi)

Related posts