Insentif PPnBM untuk Mobil Sebesar Rp2,99 Triliun Berhasil Angkat Industri Otomotif

Tangerang,Gpriority-Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2021 resmi dibuka pada 11 November 2021 di ICE,BSD, Tangerang.

Acara sendiri dibuka secara resmi oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Dalam sambutannya, Airlangga mengatakan bahwa GIIAS 2021 akan menjadi barometer industri mobil di Indonesia sekaligus kebangkitan dunia otomotif Indonesia.

“Saya berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong berbagai industri khususnya otomotif untuk mendukung supply chain yang lengkap,” kata Airlangga saat memberikan sambutan.

Menurutnya, GIIAS 2021 menjadi langkah positif dalam menyambut membaiknya kondisi di tengah pandemi Covid-19. Dia juga berharap, penurunan kasus Covid-19 di Indonesia dan gelaran sejumlah event termasuk GIIAS dapat memicu berbagai pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dia pun mengucapkan selamat atas dihelatnya GIIAS 2021 dengan tema Wheel to Move. Airlangga juga mengingatkan kepada sejumlah pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Airlangga dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa pemerintah telah menganggarkan insentif PPnBM untuk mobil pada tahun ini sebesar Rp2,99 triliun.

Airlangga yakin dengan adanya insentif PPnBM kembali, maka industri otomotif yang sudah bergairah kembali lebih bergairah lagi.(Hs.Foto.Hs)

Related posts