IPEX Wadah Efektif Dalam Mengembangkan Industri Property

Jakarta,Gpriority- Sabtu (16/11/2019)Indonesia Properti Expo yang berlokasi di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta resmi dibuka oleh John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia dan Oni Febriarto Rahardjo, Plt Direktur Utama PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk.
Acara yang diinisiasi oleh PT. Adhouse Clarion Events merupakan gelaran ke 37 yang didukung oleh Kementrian PUPR, DPD REI DKI Jakarta dan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, sebagai Official Bank Partner.

Selama 9 hari mendatang (16-24 November) Indonesia Properti Expo menghadirkan lebih dari 650 pilihan hunian dan juga beragam acara pendukung, mulai dari Beauty Demo oleh Tasya Farasya, Financial Talks oleh Ken Handersen, lomba menggambar dan mewarnai, hingga Parenting Talks bersama Herfiza dan Dr. Astrid Wen.

“Penyelenggaraan ke-37 ini diprediksi banyak pihak sebagai pendukung kebangkitan pasar properti menjelang 2020 di pemerintahan yang baru. Diharapkan Indonesia Properti Expo kali ini bisa jadi pemantik naiknya pasar properti ke depannya,” ujar Gad Permata, Vice President PT. Adhouse Clarion Events, selaku penyelenggara Indonesia Properti Expo.

Senada dengan Gad, Arvin F. Iskandar selaku Sekretaris Jendral dari DPD REI Jakarta, mengungkapkan manfaat pameran properti merupakan wadah paling efektif yang dapat mengembangkan industri real estate di Indonesia.

“Pameran ini akan menjadi energi tambahan bagi industri ini dan diprediksi dapat menjadi pilihan baru bagi para target industri dan pengembang. Termasuk pengedukasian tentang industri properti dan gaya hidup,” tegas Arvin.

Bersamaan dengan dukungan dari PT. Bank Tabungan Negara, Tbk sebagai Official Bank Partner pada pameran kali ini, BTN menyiapkan beragam promo selama rangkaian Indonesia Properti Expo berlangsung. Mulai dari bebas biaya provinsi administrasi dan appraisal, bunga rendah hingga 6,43 persen dan diskon asuransi jiwa hingga 20 persen. Selain itu, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan kesempatan memenangkan hadiah paket travel ke Shanghai untuk 2 orang pemenang beruntung yang disponsori oleh InCon Travel.

Oni Febriarto Rahardjo, Plt Direktur Utama PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk mengatakan, pameran ini bertujuan agar BTN sebagai stakeholder utama mampu meningkatkan minat bagi semua orang sekaligus memperlihatkan kepada semua orang bahwa sektor property masih tetap tumbuh.

Dalam acara ini BTN mengharapkan mampu menghasilkan transaksi sebesar Rp. 3 trylun. Karena banyak beragam penawaran menarik seperti bunga KPR sebesar 6,43 persen,asuransi jiwa dan lain sebagainya.

John Wempi Wetipo, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia mengatakan, Pemerintah menempatkan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas.”Dalam kurun waktu terakhir infrastruktur mengalami peningkatan menjadi 52 peringkat dunia,” ucap John Wempi.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR telah menyiapkan berbagai program untuk pembangunan masyarakat berpenghasilan rendah. Selain itu Kementerian PUPR juga telah melakukan beragam perubahan yang mampu meringankan pembeli seperti Persyaratan uang muka lima menjadi 1 persen. Lama menabung dari enam bulan menjadi 3 bulan.

“Saya harapkan  acara ini dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” tutup John Wimpie.(Hs.Foto:Hs)

Related posts