iPhone 16 Pro Max akan Dibekali Baterai Lebih Besar Dari Sebelumnya

Jakarta, GPriority.co.id – Smartphone terbaru dari Apple, yaitu iPhone 16, telah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar teknologi. Terbaru, sebuah gambar perbandingan antara iPhone 15 Pro Max dan iPhone 16 Pro Max telah muncul, menunjukkan perbedaan ukuran di antara keduanya.

Dilansir dari GSMArena pada Senin (20/5), Analis Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa iPhone 16 Pro Max akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas lebih besar dan kepadatan yang lebih tinggi daripada model sebelumnya. Meskipun kapasitasnya lebih besar, ukuran baterai iPhone 16 Pro Max kemungkinan akan tetap sama dengan pendahulunya, iPhone 15 Pro Max.

Namun, peningkatan kepadatan energi pada baterai tersebut berpotensi menghasilkan lebih banyak panas. Untuk mengatasi hal ini, Apple berencana menggunakan casing baja tahan karat yang akan membantu dalam manajemen panas yang lebih baik.

Bocornya prototipe baterai iPhone 16 Pro ke internet telah mengungkapkan bahwa baterai tersebut dibungkus dalam penyangga yang masih mirip dengan model sebelumnya. Sementara itu, penggunaan casing baja stainless bukan hanya bertujuan untuk manajemen panas yang lebih baik, tetapi juga untuk memudahkan penggantian baterai. Langkah ini sesuai dengan regulasi Uni Eropa yang mengharuskan adanya kemungkinan untuk mengganti baterai pada smartphone.

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Sunway, dipercayakan sebagai pemasok utama casing baja stainless untuk baterai iPhone 16 Pro Max. Jika produksi awal sukses, Apple berpotensi menerapkan teknologi casing baterai baru ini pada seluruh lini iPhone 17 series di masa mendatang.

Foto: GSMArena