Jangan Cuma Berkhayal Manisnya Cek Fakta Pahitnya Menikah

Hidup berdua dengan kekasih pilihan merupakan momen paling indah. Apalagi jika momen tersebut melaju hingga jenjang pernikahan. Hmm pastinya romantis sekali apalagi setiap saat bisa melihat pujaan hati ada disamping.

Namun perlu Anda ketahui pernikahan tidak selamanya manis. Pasti ada pahitnya juga. Nah pahitnya pernikahan inilah yang sering ditutupi oleh semua orang. Mau tahu apa saja? Simak penjabarannya dibawah ini.

1.Susah Mempertahankan Cinta
Jatuh cinta memang mudah tetapi mempertahankan cinta sehidup semati itulah yang sangat sulit.Apalagi semakin dalam Anda mengenal pasangan hidup dan mengetahui sisi-sisi gelapnya, semakin cintamu padanya akan diuji. Apakah Anda sanggup untuk tetap menerimanya, meskipun ada hal-hal tentang dirinya yang tidak disukai.

Menikah bukan berarti mencari pasangan yang sempurna karena tidak ada orang yang sempurna. Dalam kehidupan menikah, dengan berjalannya waktu, cinta itu bisa hilang atau memudar. Tapi bukan berarti kita hanya berdiam diri dan pasrah begitu saja. Kita harus tetap berjuang untuk mencintai pasangan kita itu. Kalau kita menyerah, saat itu pernikahan itu akan berakhir.

2. Awal Pernikahan Paling Menyulitkan
Setelah masa honeymoon Anda berakhir, Anda akan merasakan pahitnya pernikahan.Ini disebabkan akan banyak perselisihan mengenai semua hal termasuk keuangan.

Nah, pada saat ini Anda mulai meragukan pilihan dan keputusanmu karena ada rasa kecewa terhadap pasangan. Anda juga mungkin mempertanyakan masa depan hubungan kalian berdua. Ketahuilah, tahun pertama pernikahan merupakan tahap penyesuaian dan transisi. Tapi kalau fokus pada hal-hal positif tentang pernikahan kalian, bukan pada sisi buruknya saja, Anda dan suami akan mampu melalui fase ini.

3.Pasangan Tidak Membuat Bahagia
Jangan salah kaprah setelah pernikahan,Anda akan melewati manisnya kehidupan. Justru setelah menikah itulah tantangan dimulai. Pasangan yang tadinya sangat mencintai Anda justru malah berbalik tidak membuat bahagia.

Hal inilah yang membuat Anda harus menahan diri, dengan menahan diri otomatis pernikahan akan berjalan dengan sempurna.

4.Godaan Dari Luar
Setelah menikah biasanya lelaki maupun pria kerap kali digoda oleh pria idaman lain maupun wanita idaman lain. Sikap inilah yang harus disikapi dengan bijak,agar pernikahan Anda tidak hancur. Salah satu cara mensikapinya adalah dengan jalan menahan godaan tersebut dan jujur terhadap pasangan.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts