Jokowi Tolak Amandemen UUD 1945

Wacana sejumlah partai politik untuk mencalonkan kembali Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk yang ke-3 kalinya dengan jalan merubah amandemen UUD 1945 rupanya tidak akan terjadi.

Hal ini dikarenakan Jokowi dalam pertemuan dengan para partai koalisi di Istana Negara beberapa waktu yang lalu secara tegas menolak keinginan mereka.

“ Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada para partai koalisi yang tetap percayakan saya untuk kembali menjabat sebagai Presiden. Namun sekali lagi saya menegaskan untuk menolak jabatan 3 periode dan merubah amandemen UUD 1945,” kata Jokowi.

Jokowi mempersilahkan jika MPR RI ingin merombak UUD 1945, namun dirinya tidak mau ikut terlibat di dalamnya. “ Monggo kalau mau merubah Amandemen UUD 1945, tetapi sekali lagi saya katakan saya tidak mau ikut di dalamnya. Saya tidak mau rakyat menyalahkan saya,” tegas Jokowi.

Jokowi dalam kesempatan tersebut juga meminta agar masalah yang berbau politik ini untuk sementara disampingkan dan fokus pada penanganan Covid-19 dan ekonomi.” Tolong kita semua bersatu, agar kasus Covid-19 yang grafiknya semakin menurun dan juga perekonomian yang kembali tumbuh tetap seperti ini. Saya mohon jangan karena ambisi justru malah penanganan Covid-19 menjadi terbengkalai yang akibatnya membuat kasus kembali melonjak dan berimbas kepada perekonomian,” tutup Jokowi.(Hs.Foto.BPMI Setpres)

Related posts