Juara Liga Inggris Musim 1999-2020, Liverpool Akhiri Paceklik Gelar


Penantian panjang Liverpool untuk meraih gelar liga Inggris berakhir sudah setelah di pekan ke-31 The Reds (julukan Liverpool) memastikan gelar juara.

Kepastian The Reds juara setelah Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1.

” Kemenangan Chelsea sangat berarti bagi kami, karena perolehan poin dari tujuh laga tersisa Manchester City yang menduduki peringkat ke-2, tidak akan mampu mengejar kami di klasemen, ” jelas Juergen Klopp manajer Liverpool, Jum’at (26/6/2020).

Poin yang didapat Liverpool pada saat ini adalah 86, sedangkan Manchester City mengumpulkan 63 poin.” Jika memenangkan semua laga maka poin yang didapat 84. Jadi sah saja kalau sekarang kami didaulat menjadi jawara Liga Inggris musim 1999-2020,” ucap Klopp.

Lebih lanjut dikatakan Klopp, gelar juara ini menjadi jawaban dari penantian panjang Liverpool selama 30 tahun.

” Terakhir klub yang bermarkas di Anfield juara liga Inggris terjadi pada tahun 1990,” jelas Klopp.

Keberhasilan The Reds menjuarai liga Inggris mendapat sambutan hangat dari legenda Liverpool, Robbie Fowler. Menurut Fowler, capaian ini berkat tangan dingin Klopp. Dia merupakan pelatih dengan strategi hebat, sehingga mampu membuat Liverpool bermain taktis dan memenangkan semua pertandingan. “Dengan performa yang luar biasa ini, Liverpool mampu diantarkannya menjadi juara. Jadi saya harap manajer sekelas Klopp harus dipertahankan. Dan kepada Liverpool saya ucapkan selamat,” tutup Fowler. #(Haris)

Related posts