Kades Wakatobi Viral, Ngaku Kecewa Usai Bule Denmark Perbaiki Jembatan

Jakarta, GPriority.co.id – Kepala Desa Samabahari, Wakatobi, Gamis, jadi viral gegara mengaku kecewa usai tidak mendapat informasi sebelumnya tentang inisiatif seorang Bule asal Denmark, Kristian Hansen, yang memperbaiki jembatan rusak di daerahnya.

“Youtuber ini sangat sangat mengecewakan karena tanpa sepengetahuan kami dari Pemerintah desa, dia melakukan sesuatu yang tidak kami ketahui,” kata Gamis.

Gamis mengaku jika jembatan yang diperbaiki hanya bagian penghubung ke penginapan, bukan jalan umum, dan hanya papan atasnya yang diganti, sehingga masih layak pakai untuk beberapa tahun ke depan.

“Kemudian yang digantinya kemarin bukan hanya keseluruhan, tapi hanya sebuah papan atas, seharusnya jembatan itu masih layak pakai satu atau dua tahun yang akan datang, hanya kenapa diperbaiki, karena itu bukan jembatan umum, itu hanya penghubung ke rumah homestay keluarga,” jelas Gamis lebih lanjut.

Sebelumnya, Hansen juga viral karena menggalang dana Rp75 juta untuk memperbaiki jembatan dan atap rumah di Kampung Terapung Sampela, Wakatobi, setelah merasa prihatin dengan kondisi yang membahayakan warga lokal.

Kristian Hansen sendiri dikenal sebagai salah satu YouTuber Traveler, dan kerap kali mengunjungi daerah-daerah di Indonesia.

Tak hanya tinggal di Denmark, dirinya juga pernah tinggal di Siprus, Spanyol, Amerika Serikat, Tanzania, dan bahkan sudah mengunjungi lebih dari 37 negara di dunia.

Sebelum menjadi YouTuber, dirinya diketahui merupakan seorang Manajer Kargo di Expat Jakarta.

Dalam waktu 5 bulan, dirinya dilaporkan telah mendapatkan lebih dari 50 ribu subscriber. Hingga akhirnya memutuskan untuk resign dari pekerjaan sebelumnya, dan menjelajahi Indonesia penuh waktu.

Foto : Instagram / @thekristianhansen