KCIC Siapkan Pelayanan Terbaik untuk Penumpang Whoosh selama Libur Waisak

Jakarta, GPriority.co.id – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyiapkan sebanyak 48 perjalanan kereta cepat Whoosh yang mampu mengangkut 28.000 penumpang per hari selama periode libur Waisak 23-24 Mei 2024.

“KCIC telah mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk berlibur dengan mengoperasikan sebanyak 48 jadwal perjalanan Whoosh per hari,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Pada periode tersebut, KCIC tetap menjual tiket dengan skema “dynamic pricing” atau tarif dinamis dengan menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu.

“Menyambut periode libur panjang ini, KCIC menerapkan skema tarif dinamis di mana tarif kereta menyesuaikan hari dan jam keberangkatan hingga rute yang dipilih. Penumpang bisa mendapatkan tarif termurah Rp150 ribu di jam-jam tertentu,” kata Eva.

Dengan penerapan skema tarif dinamis tersebut, penumpang mendapatkan fleksibilitas untuk memilih jadwal sesuai dengan tarif yang diinginkan.

“Penerapan skema tarif dinamis ini juga berhasil menarik penumpang untuk memanfaatkan kereta cepat Whoosh sebagai moda pilihan transportasi baik di hari biasa ataupun momen liburan,” tambahnya.

Eva menyarankan masyarakat yang akan menghabiskan libur panjang pada periode Waisak ini untuk memanfaatkan layanan kereta cepat Whoosh guna mempersingkat waktu perjalanan Jakarta-Bandung maupun sebaliknya.

“KCIC siap memberikan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan seluruh penumpang pada masa libur panjang akhir pekan kali ini,” ujar Eva.

Dia juga mengingatkan para calon penumpang Whoosh untuk mengatur waktu perjalanan menuju stasiun agar tidak mengalami keterlambatan.

“Penumpang diharapkan datang setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Hal tersebut dikarenakan boarding gate akan ditutup lima menit sebelum keberangkatan demi alasan keselamatan penumpang,” kata Eva.

Foto: KCIC