Kemenpora Pilih Unmul, Tuan Rumah Sosialisasikan DBON di Kaltim

Kaltim,Gpriority-Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menunjuk Universitas Negeri Mulawarman sebagai tuan rumah pelaksanaan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 86 Tahaun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Kalimantan Timur.

Rektor Universitas Negeri Mulawarman Prog. Masjaya selaku pelaksana sosialisasi menyampaikan terima kasihnya kepada Menpora Amali yang telah menunjuk Universitas Negeri Mulawarman, di Ballroom Swiss Belhotel, Samarinda, Kaltim, Sabtu (11/12/21).

“Terima kasih banyak Pak Menpora, Universitas Negeri Mulawarman siap menjadi mitra mensukseskan DBON. Saya yakin ditunjuknya Kaltim sebagai tempat sosialisasi pasti Pak Menteri melihat potensi infrastruktur dan SDM yang ada insyaAllah bisa mensukseskan DBON,” katanya.

Dengan melibatkan perguruan tinggi, Ia menilai cita-cita dan misi yang ada di dalam DBON yang ingin mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter unggul, dan berprestasi dunia bisa tercapai.

“Insyaallah dengan bersama-sama mengimplementasikannya dilibatkan perguruan tinggi saya yakin harapan untuk menjadikan Indonesia bugar, berkarakter unggul dan berprestasi dunia akan tercapai,” tuturnya.

Ia berharap semoga Kalimantan Timur tak hanya menjadi tempat sosialisasi saja, namun dapat memberikan kepercayaan untuk membuktikan bahwa DBON dapat mencapai misinya dari masyarakat Kaltim untuk Indonesia.

Menpora Zainudin Amali juga berharap Kalimantan Timur akan menjadi ibukota negara dan prestasi olahraganya juga akan maju. (Dw.foto.dok.Kemenpora)

Related posts