Hebat! Napi Rutan Palangka Raya Terbikan Buku “Aksara Jiwa”

Palangka Raya,Gpriority- Dalam rangka perayaan Natal 2021 dan menyambut Tahun Baru 2022, warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya, Kalimantan Tengah menerbitkan buku “Aksara Jiwa”, Sabtu (11/12/2021).

Buku aksara jiwa tersebut ditulis oleh mantan warga binaan Rutan maupun warga Rutan itu sendiri. Salah seorang warga binaan yang berkontribusi menulis buku menuturkan, selama berada di Rutan Ia gemar mencatat semua pengalaman hidupnya berupa tulisan, yang berisi kisah hidup semasa menjalani hukuman di rumah tahanan.

Peluncuran buku aksara jiwa itu dihadiri secara langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Suwarto, yang juga sebagai salah seorang inisiator terbitnya buku tersebut.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng Ilham Djaya melalui Kabag Program dan Humas, Diana, sangat mengapresiasi hasil karya warga binaan Rutan.

“Tentu kami akan mendorong warga binaan untuk terus berkreativitas dengan baik, serta membangun motivasi pembinaan kerohanian yang kuat,” harapnya.

Disampaikan, buku aksara jiwa akan didistribusikan bagi warga binaan Lapas dan Rutan yang ada di Palangka Raya serta Kasongan.

Wakil Ketua DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf yang turut hadir mengikuti rangkaian peluncuran buku aksara jiwa tersebut juga mengaku menyambut baik buku yang ditulis warga binaan Rutan. Ia mendukung buku tersebut karena dalam hidup tak ada sesuati yang tidak mungkin. (Dw.foto.dok.Humas Palangka Raya)

Related posts