Kementan Dukung Petani Millenial Papua


Papua,Gpriority-Bukti bahwa negara hadir di semua Provinsi dan berkomitmen membangun sektor pertanian secara merata dan berkelanjutan bukan hanya bualan belaka.Buktinya pada Selasa (7/9/2021) Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua.

Adapun maksud dan tujuan Syahrul Yasin Limpo ke Papua adalah untuk melakukan peninjauan panen raya di Kabupaten Merauke sekaligus menyalurkan bantuan sebesar Rp 19,43 miliar untuk pertanian Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan Syahrul juga mendorong lahan hutan sagu Sorong menjadi kawasan agrowisata, serta memacu peningkatan kualitas Rice Milling Unit (RMU), hingga pencetakan ribuan petani milenial di tanah Papua.

Hadirnya Mentan Syahrul di Papua mendapat apresiasi dari Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar. Dalam siaran persnya di hari yang sama, Billy mengatakan bahwa kehadiran Mentan Syahrul mampu membawa semangat baru khususnya petani generasi millenial dalam pembangunan pertanian di Papua yang semakin masif dan mampu mendukung peningkatan kesejahteraan petani sekaligus mengobati kerinduan petani asli Papua yang selama ini berkontribusi besar terhadap jalannya pembangunan pertanian.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts