Bupati Inhu Ajak Warga Berwisata ke TNBT

Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, Rezita Meylani Yopi mengunjungi tempat wisata Camp Granit Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), Rabu (08/09/2021).

Kunjungannya ke tempat wisata tersebut usai dirinya dan rombongan meninjau kegiatan Sunat Massal di Kantor Camat Gansal dan membuka Pelatihan Pengeolahan Produksi Aren di Desa Talang Lakat.

Keindahan alam dan keasrian dari Air Terjun Granit di kawasan TNBT ini masih terjaga. Dalam kesempatan tersebut, Bupati pun menikmati panorama alam Air Terjun Granit dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

“Seluruh masyarakat Inhu untuk berwisata dan mempromosikan keindahan alam di kawasan TNBT melalui media sosial untuk menarik wisatawan domestik dan luar negeri,” ujarnya.

Rezita menambahkan, selain keindahan alamnya, kawasan TNBT juga memiliki flora dan fauna yang khas dan menarik, salah satunya Anggrek Hitam khas TNBT.

Diketahui Taman Nasional Bukit Tiga Puluh merupakan kawasan yang memiliki tipe ekosistem hutan tropis dataran rendah, sehingga mempunyai keanekaragaman hayati yang tinggi dan hampir seluruh spesies flora dan fauna di Pulau Sumatera, terdapat di kawasan taman nasional ini.

Taman nasional yang memiliki luas kira-kira 143.143 ha ini merupakan tempat terakhir bagi spesies terancam seperti orang utan sumatra, harimau sumatra, gajah sumatra, badak sumatra, tapir asia, beruang madu dan berbagai spesies burung yang terancam. Taman Nasional Bukit Tiga Puluh juga merupakan tempat tinggal bagi Orang Rimba dan Orang Talang Mamak. (Dwi.foto.dok. Humas Inhu)

Related posts